Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Buat Heboh Setelah Terima Vaksinasi, Ini Kata Raffi Ahmad

Kamis 14 Jan 2021 14:51 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Foto Raffi Ahmad usai divaksin Sinovac bersama para rekan selebritis

Foto Raffi Ahmad usai divaksin Sinovac bersama para rekan selebritis

Dalam foto itu tampak Raffi yang tidak mengenakan masker.

VIVA – Nama Raffi Ahmad tengah menjadi perbincangan publik pasca beredar foto dirinya dalam sebuah acara pada Rabu malam, 13 Januari 2021. Foto tersebut beredar di media sosial. Terlihat Raffi Ahmad terlihat bersama dengan rekan-rekan artis. 

Dalam foto itu nampak Raffi yang tidak mengenakan masker. Selain itu, terlihat Raffi Ahmad melakukan jaga jarak saat berfoto bersama rekan artis. Padahal pada pagi harinya, Raffi baru menerima vaksin COVID-19.

Presiden Joko Widodo telah mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan meski telah divaksin. Terkait dengan ramainya foto tersebut, Raffi Ahmad angkat bicara. Melalui akun instagram resminya, Raffi Ahmad meminta maaf kepada masyarakat termasuk kepada Presiden Joko Widodo atas insiden yang terjadi semalam.

"Assalamualaikum, saya Raffi Ahmad terkait kejadian tadi malam saya ingin sedikit klarifikasi tapi sebelumnya saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya dan meminta maaf kepada presiden Jokowi seluruh staf yang ada di sekertariat presiden dan sekali lagi meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," kata Raffi. 

Raffi menjelaskan kronologi yang terjadi semalam. Insiden tersebut berlangsung di rumah pribadi salah satu orang tua temannya. Dijelaskan Raffi Ahmad, sebelum memasuki rumah tersebut mereka yang hadir mengikuti protokol kesehatan. 

"Semalam itu bukan di tempat umum tetapi di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya di situ kondisinya memang sebelum masuk rumahnya mengikuti protokol. Tapi di dalam kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker dan ada yang foto tapi apapun itu saya meminta maaf atas kejadian ini jadi heboh," kata Raffi.

Raffi Ahmad berharap masyarakat tidak mencontoh hal tersebut dan berbuat abai terhadap protokol kesehatan. Ia ingin semua pihak mematuhi 3 M, yakni menjaga jarak, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

"Saya juga tidak ingin mengecewakan banyak pihak apalagi kemarin saya alhamdulillah beruntung saya mendapatkan kesempatan untuk divaksin yang pertama. Maka dari itu permintaan maaf saya kepada masyarakat Indonesia bapak presiden dan semuanya mempercayai saya sekali lagi saya minta maaf," kata dia.

Raffi berjanji dengan adanya insiden kemarin malam bisa menjadi pelajaran sehingga ke depannya bisa lebih baik. 

"Untuk ke depannya saya ingin lebih baik untuk kita saya dan kita semua apapun 3M Memakai masker. Menjauhi kerumuman adalah salah satu hal yang terbaik," kata dia.

Raffi juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mengingatkannya baik melalui media sosial maupun menghubunginya langsung.

"Untuk semua teman-teman yang sudah mengingatkan saya di media sosial, mengingatkan saya japri langsung saya ucapkan terima kasih. Untuk semuanya jangan takut vaksin dan tetap patuhi protokol 3M dan juga untuk teman-teman sekali lagi kita juga jaga kesehatan di samping jaga diri sendiri, keluarga dan lain," kata dia. 

Raffi menambahkan, akan lebih hati-hati dan waspada. Ia berulang kali menyampaikan permintaan maaf.

"Sekali lagi saya mohon maaf atas kejadian semalam membuat ricuh sekai lagi dengan kerendahan hati saya minta maaf saya pribadi akan lebih aware dalam apapun dimanapun saya berada," jelas Raffi Ahmad. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA