Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Klarifikasi Raffi Ahmad Soal Kumpul-Kumpul Setelah Vaksinasi

Kamis 14 Jan 2021 14:42 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah

Raffi Ahmad tertangkap kamera berkumpul dengan banyak orang dan abaikan protokol kesehatan (Foto: Raffi Ahmad)

Raffi Ahmad tertangkap kamera berkumpul dengan banyak orang dan abaikan protokol kesehatan (Foto: Raffi Ahmad)

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Raffi tertangkap kamera berkumpul dengan banyak orang dan abaikan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raffi Ahmad terpilih menjadi salah satu penerima pertama vaksin covid 19. Namun, usai divaksinasi, Raffi tertangkap kamera sedang berkumpul bersama teman-temannya disebuah tempat tanpa memakai masker dan menjaga jarak.

Hal ini mendapat respons negatif dari masyarakat dan kalangan artis lainnya. Raffi dinilai mengabaikan protokol kesehatan meski sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Terkait kejadian tadi malam, saya ingin sedikit klarifikasi, sebelumnya saya ingin minta maaf sebesar-besarnya, minta maaf kepada Bapak Presiden Jokowi, kepada seluruh staf yang ada di Sektrerariat Presiden, dan minta maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam,” ujarnya dalam sebuah unggahan di video dalam akun tersebut, Kamis (14/1).

Raffi mengaku, tempat yang ia kunjungi bersama istrinya, Nagita Slavina, bukanlah tempat umum. Tempat tersebut merupakan rumah salah satu ayah dari temannya.

Sebelum memasuki tempat tersebut, ia mengaku, menjalani protokol kesehatan. Namun, ketika berada didalam rumah, Raffi membuka masker saat hendak makan. Pada saat itu ada yang mengajaknya berfoto bersama.

“Tapi apa pun itu, saya juga minta maaf kejadian ini jadi heboh, sekali lagi pun saya mengingatkan juga untuk kalian, untuk saya juga untuk tetap menaati protokol kesehatan 3 M, dan saya tidak ingin mengecewakan banyak hal, apalagi kemarin saya alhamdulillah sekali, saya mendapatkan kesempatan untuk divaksin yang pertama, karena itu permintaan maaf saya untuk seluruh masyarakat Indnesia, untuk Pak Presiden, untuk semuanya yang kemarin sudah memercayai saya, saya minta maaf,” ujarnya.

Ke depannya, ia mengatakan, akan menjadi lebih baik lagi. Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Terima kasih untuk teman-teman yang sudah mengingatkan saya, baik di media sosial atau mengingatkan japri langsung, sekali lagi mohon maaf,” ujarnya.

“Sekali lagi, mohon maaf bilamana kejadian tadi malam membuat ricuh, ke depannya saya akan lebih aware lagi di mana pun saya berada,” tambahnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB