Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Samsat Cikokol Dukung Program Kantor Tangguh Kapolda Metro

Kamis 14 Jan 2021 14:20 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Samsat Cikokol Tengerang Dukung Program Kantor Tangguh

Samsat Cikokol Tengerang Dukung Program Kantor Tangguh

Foto: Dok Istimewa
Samsat Cikokol Tengerang Dukung Program Kantor Tangguh

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA— Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap ( Samsat ) Cikokol, Kota Tangerang, menegaskan dukungan terhadap Program Kantor Tangguh yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.   

Kanit Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap ( Samsat ) Cikokol, Kota Tangerang AKP Miken Fendriyati, mengatakan  tujuan program ini untuk menyeleksi secara ketat bagi masyarakat yang akan melakukan pengurusan pajak ataupun pengurusan surat-surat kendaraan. 

Dia mengatakan, adanya program ini amat membantu pihaknya untuk mensterilkan area pelayanan Samsat Cikokol dari orang-orang yang tidak memiliki kepentingan di wilayah kerjanya. 

“Karenanya, bagi yang tidak berkepentingan untuk pengurusan surat maupun pajak kendaraan bermotornya dilarang keras memasuki area/halaman Samsat Cikokol. Ini perintah yang harus diperhatikan bersama,” kata dia, Kamis (14/1). 

Menurut dia, situasi saat ini beda. Perlu perlakuan khusus dalam menjalankan pelayanan masyarakat. Penularan Covid-19 terjadi di mana-mana. Maka penerapan Kantor Tangguh ini sebagai salah satu upaya kami mencegah dan menekan angka penularan virus. 

“Kami juga sekaligus mengajak masyarakat untuk terus memerhatikan gerakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tutur dia. 

Dia menegaskan,  Pogram Kantor Tangguh ini adalah wujud dukungan kami (Samsat Cikokol) terhadap program vaksinasi yang sudah dimulai bapak Presiden Jokowi hari ini. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mendapatkan suntik vaksin Covid-19 yang pertama di Indonesia. Vaksinasi yang juga dilakukan bersama perwakilan pejabat dan unsur masyarakat lainnya ini akan terus dilanjutkan ke berbagai daerah di Indonesia. 

“Setelah kita melakukan vaksinasi perdana ini, nanti akan terus dilanjutkan vaksinasi di seluruh provinsi, kabupaten/kota di seluruh Tanah Air,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1).

Penyuntikan terhadap Presiden dilakukan Dokter Kepresidenan Prof Abdul Muthalib. Ada sejumlah pejabat, tokoh, dan perwakilan masyarakat yang ikut divaksin perdana bersama Presiden, kemarin. 

Presiden menekankan, program vaksinasi ini penting dilakukan untuk memutus rantai penularan virus corona di Indonesia. Selain itu, vaksinasi juga diperlukan untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat.

Sejumlah daerah dijadwalkan meluncurkan vaksinasi Covid-19 hari ini. Di Jawa Barat, tujuh kabupaten/kota serentak menjalankan vaksinasi tahap I. 

Di Jawa Tengah ada tiga wilayah, Jawa Timur tiga wilayah, dan Sulawesi Selatan tiga wilayah. Sedangkan DKI Jakarta baru menjalankan vaksinasi perdana pada Jumat (15/1). 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA