Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Flick tak Habis Pikir Muenchen Disingkirkan Tim Divisi Dua

Kamis 14 Jan 2021 14:25 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Bayern Munich Hansi Flick

Pelatih kepala Bayern Munich Hansi Flick

Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Muenchen kalah 6-5 dalam adu penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, terkejut dengan kekalahan skuadnya atas Holstein Kiel dalam ajang DFB-Pokal. Muenchen kalah 6-5 dalam adu penalti, setelah main imbang 2-2 di waktu normal dan perpanjangan waktu. 

Pelatih berusia 55 tahun itu kecewa karena gagal mempertahankan treble yang diraih musim lalu. Padahal, timnya sudah menunjukan semangat yang luar biasa, tampil dominan sesuai rencana.

''Itu tentu saja kejutan. Kami sangat kecewa, kami ingin pertahankan treble. Semuanya ditentukan oleh detail,'' ucap Flick, dikutip dari Bavarian Football Qorks, Kamis (14/1).

Ia mengaku sangat terganggu saat melihat Kiel mencetak gol penyama kedudukan di menit akhir. Oleh karenanya, Flick memuji Holstein Kiel, dengan menyebut tim tersebut sebagai pembunuh raksasa baru di Jerman. Menurut Flick, Kiel menunjukan perjuangan tak kenal menyerah untuk bisa menyelesaikan pertandingan. Kiel dinilainya mampu bertahan dengan sangat baik, dengan kiper yang juga tampil luar biasa. 

Di sisi lain, Flick minta pemainnya melupakan kekalahan ini dan melakukan perbaikan. ''Kami harus lebih kompak di belakang. Kami harus lebih sering menekan dan solid. Itu mengejutkan, tapi seperti inilah kompetisi ini,'' ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA