Kamis 14 Jan 2021 13:53 WIB

Pemkot Bekasi Batal Vaksinasi Hari Ini

Proses vaksinasi akan dilaksanakan pada Jumat (15/1) mendatang.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Vaksinator menunjukkan vaksin COVID-19 produksi Sinovac yang akan disuntikkan kepada tenaga kesehatan.  ilustrasi
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Vaksinator menunjukkan vaksin COVID-19 produksi Sinovac yang akan disuntikkan kepada tenaga kesehatan. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi batal melaksanakan vaksinasi pada Kamis (14/1). Selanjutnya, proses vaksinasi akan dilaksanakan pada Jumat (15/1) mendatang.

"Untuk pencanangan (vaksinasi) kita di hari Jumat tanggal 15 Januari 2021. Tempatnya di Gate 19 GOR Candrabhaga," kata Kabag Humas Pemkot Bekasi, kepada wartawan Kamis (14/1).

Baca Juga

Daftar penerima vaksin pertama adalah para pimpinan daerah yakni Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Wali wali Kota Tri Adhianto Tjahyono, beserta Forkopimda. Dia beralasan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan besok lantaran pemerintah pusat memberikan kesempatan untuk menentukan sesuai situasi dan kebijakan kota.

"Dari pusat memberikan kesempatan untuk menentukan sesuai situasi dan kebijakan kota antara tgl 14 dan 15 Januari. Hari ini masih dipersiapkan," tutur dia.

Sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi di Kota Bekasi rencananya dilaksanakan Kamis (14/1). Dalam proses vaksinasi perdana tersebut, sedianya Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan wakilnya, Tri Adhianto Tjahyono, akan menjadi penerima pertama.

Meski mengaku siap divaksin, namun wali kota yang telah menjabat selama dua periode lebih itu menyebut tensi darahnya masih tinggi hari ini.  Sehingga, kemungkinan menunggu tensi darahnya turun.

"Yang penting tunggu tensi saya rendah dulu," kata dia.

Adapun, sebanyak 14.060 vaksin Covid-19 tiba Kota Bekasi dan diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati di Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Komp. Perum Bumyagara Jalan Bayan 1 No 1 Kel Mustika Jaya Kecamatan Mustika Jaya, Selasa (12/1).

"Pada hari ini, 12 Januari 2021, pukul 2 siang, Kota Bekasi Alhamdullah sudah terdroping Vaksin yang telah direncanakan Pemerintah Pusat sebanyak 14.060," kata Kadinkes Kota Bekasi, Tanti Rohilawati.

Dia mengatakan, setelah tibanya Vaksin Covid-19 ini, pihaknya selaku pelaksana vaksinasi di Kota Bekasi akan melakukan persiapan perangkat termasuk keperluan penunjang vaksinasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement