Kamis 14 Jan 2021 13:19 WIB

Divaksin, Ariel Noah: Kalau Semua Nunggu, Kapan Mulainya?

Ariel ingin divaksin agar pandemi segera berlalu.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Friska Yolandha
Ariel Noah
Ariel Noah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Musisi Ariel Noah selesai menjalani vaksinasi vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA), Kamis (14/1). Sebelumnya, sejumlah pimpinan seperti Sekda Kota Bandung, Kapolrestabes Bandung, Anggota DPRD Kota Bandung, influencer Risa Saraswati terlebih dahulu telah melakukan vaksinasi vaksin Covid-19.

Ariel mengaku tidak mengalami efek samping pasca mendapatkan vaksin Covid-19. "Setelah disuntik vaksin belum merasakan apa-apa, gak ada efek samping," ujarnya, Kamis (14/1). 

Ia mengaku memutuskan ingin divaksinasi agar pandemi Covid-19 segera berlalu serta tidak menduga-duga tentang vaksin Covid-19. Sebagai musisi, Ariel merasakan dampak pandemi. Karena itu ia memilih memulai untuk divaksinasi.

"Kalau semua nunggu, kapan mulainya dan ini ada kesempatan ya sudah saya duluan," katanya.

Sebelumnya, influencer Risa Saraswati mengaku tidak merasakan efek samping pascadivaksinasi Covid-19. Ia mengaku ingin menjadi yang pertama divaksin untuk menuntaskan masalah penyebaran pandemi Covid-19.

"Enggak ada reaksi apa-apa terus juga tadi saya pikir jarumnya gede gitu atau gimana ternyata kecil banget. Jadi gak kerasa dan reaksinya sih biasa aja," katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna dan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya telah selesai menjalani vaksinasi vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA), Kamis (14/1). Mereka melakukan vaksinasi bersama tokoh lainnya seperti Kepala Dinas Kesehatan dan influencer, Risa Saraswati.

Berdasarkan pengamatan, sebanyak 9 orang yang pertama divaksin memasuki ruangan vaksinasi di lantai 3 RSKIA sekitar pukul 09.15 Wib dan selesai pukul 10.23. Mereka bergiliran dilakukan vaksinasi minus musisi  Ariel Noah yang diketahui datang jelang tengah hari.

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna mengaku bersyukur sudah bisa mengikuti kegiatan vaksinasi vaksin Covid-19 bersama pimpinan lainnya. Ia mengungkapkan telah menjalani seluruh prosedur dan layak untuk disuntik vaksin.

"Sebagaimana rekan ketahui saya dengan para pimpinan di antaranya pak kapolrestabes sudah melakukan vaksinasi dengan tahapan yang ditetapkan. Alhamdulillah selama 30 menit sesuau standar yang ditetapkan sampai saat ini mudah-mudahan selamanya tidak ada hal apapun kekurangan apapun," ujarnya seusai divaksin, Kamis (14/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement