Kamis 14 Jan 2021 11:51 WIB

Menko Airlangga: Kenaikan IHSG Tertinggi di ASEAN

IHSG sempat menguat 0,62 persen.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Nidia Zuraya
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.
Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan, Undang-Undang (UU) Cipta Kerja dan proses vaksinasi yang dilakukan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (13/1) berdampak positif terhadap indeks saham. Tercatat, kemarin, IHSG menguat 0,62 persen ke 6.435.

Menurut data yang disampaikan Airlangga, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin mencatatkan kenaikan tertinggi dibandingkan negara tetangga. Pertumbuhannya mencapai 7,63 persen secara year to date atau tahun berjalan.

Baca Juga

"Ini tertinggi di ASEAN, di atas Vietnam yang 7,44 persen (ytd) dan Thailand, 7,34 persen (ytd)," tuturnya dalam sambutan di acara Koordinasi Tahunan dan Arahan Presiden Republik Indonesia Mengenai Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), dan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme (TPPT) 2021 secara virtual, Kamis (14/1).

Sebelumnya, Airlangga juga sempat memproyeksikan, situasi pasar saham akan terus menunjukkan perbaikan sepanjang 2020. Ia memprediksi, IHSG dapat mencapai level 6.800-7.000 pada akhir tahun nanti. Perhitungan ini disampaikannya dalam Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2021 pada Senin (4/1).

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement