Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

UYM: Ali Jaber Ikhlas Tinggalkan Negaranya untuk Indonesia

Kamis 14 Jan 2021 11:43 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andi Nur Aminah

Ustaz Yusuf Mansur

Ustaz Yusuf Mansur

Foto: Dok PPPA Daarul Quran.
Yusuf Mansyu menyebut Syekh Ali wafat sudah dalam keadaan negatif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dai kondang Ustaz Yusuf Mansur (UYM) menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Syekh Ali Jaber. Pimpinan Pondok Pesantren Darul Quran, Tangerang, ini juga mengunggah video yang berisi kebersamaan dengan Syekh Ali Jaber di akun resmi Instagram miliknya.

Yusuf Mansur mengatakan, bahwa Syekh Ali Jabar wafat pada pukul 08.30 di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta. Menurut UYM, Syekh Ali wafat sudah dalam keadaan negatif Covid-19.

Dalam unggahan video di Instagram-nya, UYM menuturkan bahwa Syekh Ali menjalani perawatan dengan dipasangkan ventilator kurang lebih 16 hingga 17 hari. Ustaz Yusuf sendiri dikabari oleh Ustaz Iskandar dan dokter terkait keadaan Syekh Ali yang sudah kritis.

Baca Juga

Saat mendapat kabar tentang kondisi kritis Syekh Ali, UYM mengatakan bahwa dia segera menyebar pesan yang meminta permohonan do'a kepada para ulama dan pemimpin pondok  pesantren di Indonesia tentang kondisi beliau. "Insya Allah beliau syahid. Kita kehilangan ahli Alquran, pejuang Alquran, seorang da'i yang ikhlas, meninggalkan negaranya untuk Indonesia, mau pindah kewarganegaraan untuk Indonesia," kata UYM dalam unggahan video di akun Instagram-nya, Kamis (14/1).

Ustaz Yusuf kemudian memohonkan agar disholatkan gaib di masjid-masjid, mushalla, pesantren dan oleh para santri yang belum libur. Saat ini, UYM mengatakan dirinya terus berkoordinasi dengan pihak keluarga Syekh Ali, Syekh Muhammad, dan terutama Syekh Iskandar.

Ustaz Yusuf juga menegaskan bahwa ia dan para ulama lainnya akan memperjuangkan apa yang sudah diperjuangkan Syekh Ali Jaber. Ustaz Yusuf kemudian membacakan do'a untuk Syekh Ali. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA