Kamis 14 Jan 2021 11:18 WIB
...

Sinyal Positif Perpanjangan Kontrak Modric di Madrid

Modric terbukti masih menjadi andalan pelatih Zinedine Zidane di lini tengah Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid Luka Modric.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Gelandang Real Madrid Luka Modric.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kontrak gelandang asal Kroasia, Luka Modric, bakal habis pada akhir musim ini, tepatnya pada Juni 2021 mendatang. Namun, Modric mengaku telah melakukan komunikasi dengan manajemen klub terkait rencana perpanjangan kontrak.

Eks gelandang Tottenham Hotspur itu juga mengirimkan sinyal positif soal kelanjutan kiprahnya bersama Los Blancos.

Baca Juga

''Saya telah berbicara dengan manajemen klub dan negosiasi perpanjangan kontrak saya bersama klub ini berada dalam arah yang tepat. Saya senang dengan perkembangan terakhir dari negosiasi tersebut. Namun, hanya itu yang bisa saya ungkapkan soal hal tersebut,'' ujar gelandang berusia 35 tahun itu seperti dilansir Marca, Kamis (14/1).

Sebelumnya, menit bermain Modric pada musim ini diperkirakan bakal berkurang drastis menyusul keputusan Madrid untuk memanggil kembali Martin Oodegaard setelah melakoni masa peminjaman selama semusim di Real Sociedad. Namun, Modric terbukti masih menjadi andalan pelatih Zinedine Zidane di lini tengah Los Blancos.

Bahkan, peran Modric terbilang cukup krusial, terutama dalam membantu memecahkan kebuntuan di lini depan. Bersama Casemiro, eks gelandang Dinamo Zagreb itu menjadi gelandang paling subur di skuad Madrid musim ini, dengan torehan empat gol di semua ajang.

Selain itu, Modric juga gelandang Madrid dengan operan sukses terbanyak di depan kotak penalti lawan, dengan torehan 451 operan sukses.

Peraih gelar Ballon d'Or 2018 itu pun mengaku memiliki memiliki trik khusus untuk menjaga kebugarannya, meski usianya sudah tidak lagi muda. Modric bahkan mengaku masih bisa tampil di level tertinggi dan bersaing dalam perebutan satu tempat di tim utama Los Blancos hingga beberapa tahun mendatang.

''Saya berlatih keras di luar sesi latihan rutin tim. Saya ingin terus bisa bersaing dan ingin menunjukkan bahwa usia bukanlah halangan. Anda tidak perlu melihat umur, tapi lihatlah performa di atas lapangan. Saya merasa tidak ada yang berubah dari diri saya. Saya masih bisa tampil hingga beberapa tahun mendatang,'' kata gelandang yang mengantarkan Kroasia ke babak final Piala Dunia 2018 tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement