Kamis 14 Jan 2021 11:08 WIB

Bermain Sabar, Kunci Hendra/Ahsan Lolos ke Perempat Final

Hendra mengaku sempat terlambat panas dalam laga tersebut.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan.
Foto: Antara
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak perempat final Yonex Thailand Open 2021. Ini setelah di babak 16 besar Kamis (14/1) di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Hendra/Ahsan mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dua gim langsung 21-19, 21-17 dalam waktu 34 menit

Hendra mengaku sempat terlambat panas dalam laga tersebut.

"Tadi di awal gim kami kalah start, jadi mereka ambil inisiatif dulu menyerang. Setelah itu kami mencoba bermain dengan pola yang kami siapkan, bagaimana menurunkan bola dulu dan bermain sabar. Pasangan India ini bagus sekali menurut saya, serangannya bagus, smashnya kencang dan cepat. Jadi bagaimana kami bermain untuk meredam mereka tadi," ujar Hendra dalam keterangan tertulis, Kamis (14/1).

Pasangan yang menempati unggulan dua ini sempat tertinggal 0-4 di awal gim pertama. Setelah itu mampu mencetak tiga angka beruntun 3-4. Laga sempat berlangsung ketat 6-6, 8-8. Namun Hendra/Ahsan mampu menutup interval gim pertama 11-8.

Usai jeda dan mendapat masukan dari pelatih Herry Iman Priengadi, pasangan yang baru saja berpindah sponsor ini unggul 16-13. Namun pasangan India terus mengejar dan berbalik unggul 19-18. Setelah itu Hendra/Ahsan meraih dua angka beruntun. Sebuah pengembalian servis yang tidak sempurna dari Shetty menyelesaikan gim satu 21-19 dalam waktu 15 menit.

Flick servis dari Ahsan kepada Rankireddy membuka angka gim kedua. Hendra/Ahsan menutup jeda gim kedua 11-8, kemudian memimpin jauh  

14-8, 15-10. Sebuah serobotan Ahsan di depan net tak bisa dikembalikan Shetty, menyudahi laga 21-17, sekaligus memastikan lolos ke perempat final.

Di babak delapan besar yang akan dihelat Jumat (15/1), Hendra/Ahsan akan menunggu pemenang Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongkham (Thailand) melawan pasangan Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement