Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Putin Perintahkan Vaksinasi Massal Pekan Depan

Kamis 14 Jan 2021 10:58 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah

 Presiden Rusia Vladimir Putin.

Presiden Rusia Vladimir Putin.

Foto: EPA-EFE/MICHAIL KLIMENTYEV/SPUTNIK/KREMLIN
Putin ingin semua infrastruktur disiapkan untuk vaksinasi massal.

REPUBLIKA.CO.ID, NOVO-OGARYOVO -- Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan pihak yang berwenang untuk segera menggelar vaksinasi massal Covid-19 pekan depan. Kremlin tampaknya ingin memvaksin semua warga Rusia.

"Kami sudah memulai vaksinasi skala besar, pekan lalu Perdana Menteri Mikhail Mishustin melaporkan pada saya industrinya tidak hanya berhasil mengejar target dan volume yang dijanjikan tapi juga melebihi target produksi vaksin yang sudah direncanakan," kata Putin seperti dikutip kantor berita Tass, Kamis (14/1).

"Kami harus bergerak dari vaksinasi skala besar menjadi vaksinasi massal," tambah Putin dalam rapat kabinet.

Sebelumnya, Wakil Perdana Menteri Tatyana Golikova mengatakan Rusia akan menerima 2,1 juta dosis vaksin untuk masyarakat umum pada akhir bulan Januari. Hal ini ia sampaikan sebelum bertemu dengan Putin di rapat kabinet.

"Saya meminta Anda mulai pekan depan menggelar vaksinasi massal untuk seluruh populasi  dan mengejar rencana kerja yang dijadwalkan sebelumnya, seperti yang dilakukan pada infeksi lain seperti flu," kata Putin.

Ia mencatat infrastruktur yang relevan juga harus disiapkan untuk vaksinasi massal. "Terimakasih Tuhan, vaksin kami tidak membutuhkan kondisi yang tak biasa atau ekstrem saat dipindahkan seperti suhu udara harus minus 50 atau 70 derajat Celsius, cara kerjanya lebih sederhana dan efisien," tambah Putin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA