Kamis 14 Jan 2021 10:55 WIB

Hendra/Ahsan ke Perempat Final Thailand Open

Hendra/Ahsan menempati unggulan dua dalam turnamen Thailand Open.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pebulu tangkis ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak perempat final Yonex Thailand Open 2021. Ini setelah di babak 16 besar Kamis (14/1) di Impact Arena, Bangkok, Thailand, mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua gim langsung 21-19, 21-17 dalam waktu 34 menit

Pasangan yang menempati unggulan dua turnamen berhadiah total satu juta dolar AS ini sempat tertinggal 0-4 di awal gim pertama. Setelah Hendra/Ahsan mampu mencetak tiga angka beruntun 3-4. Laga sempat berlangsung ketat 6-6, 8-8. Namun Hendra/Ahsan mampu menutup interval gim pertama 11-8.

Usai jeda dan mendapat masukan dari pelatih Herry Iman Priengadi, pasangan yang baru saja berpindah sponsor ini unggul 16-13. Namun pasangan India terus mengejar dan berbalik unggul 19-18. Setelah itu Hendra/Ahsan meraih dua angka beruntun. Sebuah pengembalian servis yang tidak sempurna dari Shetty menyelesaikan gim satu, 21-19 dalam waktu 15 menit.

Flick servis dari Ahsan kepada Rankireddy membuka angka gim kedua. Hendra/Ahsan menutup jeda gim kedua 11-8, kemudian memimpin jauh  

14-8, 15-10. Sebuah serobotan Ahsan di depan net tak bisa dikembalikan Shetty, menyudahi laga 21-17. Sekaligus memastikan pasangan Indonesia lolos ke perempat final.

Di babak delapan besar yang akan dihelat Jumat (15/1), Hendra/Ahsan akan menunggu pemenang Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongkham (Thailand) melawan pasangan Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement