Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

...

Gantikan Diego Costa, Atletico Madrid Pinjam Dembele

Kamis 14 Jan 2021 10:21 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Moussa Dembele

Moussa Dembele

Foto: EPA
Atletico membutuhkan suntikan tenaga baru di lini depan guna menjaga konsistensi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid telah menemukan pengganti Diego Costa di lini serang. Adalah penyerang asal Prancis, Moussa Dembele, yang akan menambah kedalaman skuat di lini serang Los Rojiblancos pada paruh kedua musim ini.

Penyerang berusia 24 tahun itu telah resmi didatangkan Atletico Madrid dari Olimpique Lyon dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini. Dembele diharapkan bisa mengisi ruang yang ditinggalkan Costa. Sebelumnya, pada akhir bulan lalu, striker kelahiran Brasil itu memutuskan mengakhiri kiprahnya bersama Los Rojiblancos lantaran alasan personal.

Sebagai kompensasi peminjaman Dembele, Atletico dikabarkan harus merogoh kocek sedalam 1,5 juta euro dan membayarkannya kepada Lyon.

''Peminjaman ini disertai dengan opsi pembelian permanen pada akhir musim ini, dengan tambahan nilai transfer mencapai 33,5 juta euro. Namun, banderol transfer ini bisa meningkat hingga 38,5 juta euro apabila Dembele memenuhi sejumlah kriteria tertentu dalam penampilannya bersama Atletico,'' tulis laporan Marca, Kamis (14/1).

Selain itu, apabila Atletico mengubah status kepindahan Dembele pada akhir musim ini dan kemudian melepasnya pada masa mendatang, maka Lyon akan mendapatkan 10 persen dari total nilai transfer penjualan mantan striker Glasgow Celtic tersebut. Klausul ini agaknya yang membuat Lyon rela melepas Dembele ke Atletico.

Sementara Atletico memang membutuhkan suntikan tenaga baru di lini depan guna menjaga konsistensi raihan hasil, terutama pada paruh kedua La Liga Spanyol musim ini. Berada di peringkat teratas klasemen sementara, Atletico telah unggul empat poin atas peringkat kedua, yang ditempati Real Madrid. Los Rojiblancos pun masih memiliki keuntungan lain lantaran masih mengantongi dua laga tunda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA