Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Dandim 0415/Batanghari Kirim Prajurit Kawal Vaksin Covid-19

Kamis 14 Jan 2021 09:58 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Sebuah kendaraan polisi mengawal truk yang berisi dosis vaksin Covid-19 (ilustras)

Sebuah kendaraan polisi mengawal truk yang berisi dosis vaksin Covid-19 (ilustras)

Foto: EPA-EFE/HOTLI SIMANJUNTAK
Sesuai rencana pendistribusian vaksin tahap pertama sebanyak 3.400 dosis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Komandan Kodim (Dandim) 0415/Batanghari, Kolonel Inf J Hadiyanto, mengirimkan prajuritnya untuk melakukan pengawalan vaksin di Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi. "Kita sudah siapan anggota atau prajurit untuk membantu melakukan pengamanan dan pengawalan vaksin sinovac tersebut mulai dari penyimpanan di gudang hingga pendistribusiannya ke fasilitas kesehatan di Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi," kata Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, di Jambi Rabu (13/1).

Kedatangan Dandim ke gudang vaksin milik Dinkes Provinsi Jambi di kawasan Telanaipura, Jambi tersebut, sebagai bentuk dukungan atas program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah. Juga untuk melihat secara langsung proses pendistribusian vaksin buatan sinovac yang diterima oleh pemerintah Provinsi Jambi beberapa waktu lalu. Serta memastikan proses pendistribusian lancar dan aman hingga ke tempat tujuan.

Sesuai rencana pendistribusian vaksin tahap pertama untuk Rabu sebanyak 3.400 dosis dikirim ke Kabuaten Muarojambi dan sebanyak 14.240 dosis dikirim ke gudang instalasi farmasi milik Pemerintah Kota Jambi. Kapasitas gudang instalasi farmasi milik Dinkes Kota Jambi yang tidak mencukupi, pendistribusian vaksin dilakukan sebanyak 8.000 dosis dan untuk sisanya akan dilakukan pendistribusian kembali pada Kamis (14/1).

Baca Juga

Dandim meminta secara khusus kepada prajurit TNI yang ikut mengawal pendistribusian, agar selalu mengedepankan kewaspadaan, faktor keamanan dan keseriusan, meski dilakukan pengawalan oleh aparat dan petugas. "Intinya pendistribusian vaksin ini harus berjalan dengan aman dan lancar, sehingga pelaksanaan vaksinasi secara serentak nanti dapat berjalan sesuai dengan rencana," kata Widi Purwoko.

Danramil 415-09/ Telanaipura dibawah komando Kodim 415/Batanghari itu, menugaskan Babinsa yang punya wilayah tanggungjawab pembinaan untuk membantu kelancaran pendistribusian vaksin sampai ke lokasi tujuan.

"Babinsa yang ditugaskan membantu kelancaran pendistribusian vaksin agar mengecek kesiapan gudang penyimpanan vaksin yang dituju, yakinkan penyimpanannya aman dari gangguan, baik gangguan karena faktor alam, cuaca ataupun gangguan karena ulah manusia dan harus yakinkan betul proses pendistribusian aman dan lancar," kata Mayor Inf Widi Purwoko.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA