Kamis 14 Jan 2021 09:39 WIB

Mahasiswa UMM Bagi APD ke Sejumlah RS di Malang

Ini dukungan kepada dokter dan tenaha kesehatan yang berkorban menghadapi pandemi

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memberi kontribusi pembagian Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa layanan kesehatan di Malang.
Foto:

Selama ini, Aisyiyah memiliki program pemeriksaan kesehatan yang diadakan secara rutin di TK Aisyiyah. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya stunting pada anak-anak. "Sayangnya, data-data yang diperoleh masih direkap secara manual sehingga menyulitkan pemeriksaan,” kata dosen jurusan Teknik Mesin UMM tersebut.

Anggota tim, Noor Febriyansyah, bercerita proses pembuatan website cukup menantang. Apalagi tak ada satu anggota yang ahli dalam penyusunan dan pengoperasian website. Namun didorong keinginan kuat untuk bermanfaat bagi sesama, dia dan tim akhirnya bisa menyusunnya meski harus mencari tutorial dan belajar secara ke sejumlah rekan.

Febri mengaku timnya sangat ingin membagikan pengetahuan mengenai website ini kepada para guru TK. Namun situasi pandemi menghalangi keinginan tersebut. “Saya harap website ini bisa mempermudah pengelolaan dan publikasi data di TK Aisyiyah Malang,” ungkap mahasiswa asal Kalimantan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement