Kamis 14 Jan 2021 09:35 WIB

Dompet Digital DANA Dorong Perkembangan UMKM Lewat Teknologi

DANA berkomitmen dan terus mendorong UMKM untuk mengadopsi teknologi digital

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Dompet Digital Dana
Foto: Dana
Dompet Digital Dana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai pengelola dompet digital DANA berupaya mendorong UMKM untuk mengadopsi teknologi digital. Oleh sebab itu, dompet digital ini melakukan pembaruan pada fitur DANA Bisnis agar menarik lebih banyak UMKM untuk bergabung.

“DANA berkomitmen dan terus mendorong UMKM untuk mengadopsi teknologi digital melalui tiga cara yang kami sebut 3D, yaitu selain diakomodasi dan diakselerasi oleh DANA bisnis, para UMKM juga didampingi, dan dipromosikan oleh DANA. Melalui pembaruan fitur DANA Bisnis, kami berharap semakin banyak UMKM yang memanfaatkan fitur ini untuk meningkatkan kapabilitas dan daya saing mereka,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA dalam keterangan resmi, Kamis (14/1).

Adanya pembaruan pada fitur DANA Bisnis, menurutnya, pelaku usaha atau merchant dapat membuat tautan pembayaran secara mudah untuk dibagikan ke multiplatform chat seperti Instagram, Whatsapp, Line, dan lainnya. Dari sisi pembeli dapat membayar memakai tautan menggunakan DANA dan juga virtual account, jika bukan pengguna DANA.

DANA Bisnis yang diluncurkan pada 2019 merupakan fitur yang ditujukan untuk pemilik usaha yang memiliki bisnis online maupun offline. DANA Bisnis, pelaku usaha dapat menerima pembayaran lewat berbagai jenis dompet digital yang memiliki QRIS tanpa biaya transaksi sehingga juga memudahkan konsumen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement