Kamis 14 Jan 2021 09:23 WIB
...

AC Milan Berupaya Boyong Mandzukic ke San Siro

Mandzukic dinilai punya pengalaman dan telah begitu mengenal kompetisi Serie A.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Mario Mandzukic
Foto: EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH
Mario Mandzukic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan sedang berupaya mendatangkan mantan penyerang Juventus, Mario Mandzukic. Bahkan, manajemen I Rossoneri dikabarkan sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan mantan striker timnas Kroasia tersebut pada Selasa (12/1) waktu setempat.

Kehadiran Mandzukic di I Rossoneri diharapkan dapat menjadi pelapis Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao di lini serang tim besutan Stefano Pioli tersebut. Meski telah menginjak usia 24 tahun, Mandzukic dinilai memiliki pengalaman dan telah begitu mengenal kompetisi Serie A Italia, terutama setelah memperkuat Juventus pada 2015 hingga Januari 2020.

Selama berseragam Si Nyonya Tua, Mandzukic berhasil mempersembahkan empat titel scudetto dan tiga trofi Coppa Italia. Tampil di 162 pertandingan selama memperkuat Juventus, Mandzukic sukses mencetak 44 gol dan 17 assist di semua ajang. Kemampuan serta pengalaman Mandzukic ini yang sepertinya dibutuhkan Milan pada paruh kedua musim ini.

''Manajemen Milan telah bertemu dengan perwakilan Mandzukic pada Selasa (12/1). Pertemuan itu pun sepertinya akan berujung dengan positif. Kini, negosiasi antara kedua belah pihak akan berlanjut untuk mencapai kesepakatan dalam klausul-klausul personal,'' tulis laporan sejumlah media asal Italia seperti dilansir Football Italia, Kamis (14/1).

Apabila kesepakatan antara kedua belah pihak tercapai, maka Mandzukic akan datang ke AC Milan dengan status free transfer pada bursa transfer pertengahan musim ini. Meninggalkan Juventus pada pertengahan musim lalu, mantan striker Bayern Muenchen itu sempat bergabung bersama klub asal Qatar, Al Duhail. Namun, kiprah Mandzukic di Al Duhail hanya berlangsung setengah musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement