Kamis 14 Jan 2021 07:05 WIB
...

Pirlo Akui Juventus Sempat Kehilangan Fokus di Laga Vs Genoa

Juventus harus tampil hingga 120 menit untuk bisa menuntaskan perlawanan Genoa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akhirnya bisa memastikan satu tempat di babak perempat final Coppa Italia setelah menundukan Genoa, 3-2, di fase babak 16 besar, Kamis (14/1) dini hari WIB. Namun, kemenangan atas Il Grifone itu tidak diraih dengan mudah oleh pasukan I Bianconeri.

Juventus harus tampil hingga 120 menit untuk bisa menuntaskan perlawanan Genoa. Unggul dua gol saat laga baru menuntaskan menit ke-25 via gol Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata, Juventus gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Pada menit ke-28, Genoa mampu membalas lewat gol dari Lennart Czyborra.

Kemudian gelandang pinjaman dari Atalanta, Filippo Melegoni, bisa membawa Genoa menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Si Nyonya Tua berupaya keras untuk bisa kembali mencatatkan keunggulan, termasuk dengan memasukan pengoleksi lima gelar Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo, saat laga tinggal tersisa dua menit. Namun, skor imbang, 2-2, bertahan hingga babak kedua usai.

I Bianconeri akhirnya bisa memecah kebuntuan, sekaligus kembali unggul, pada menit ke-105. Adalah pemain debutan di tim utama I Bianconeri, Hamza Rafia, yang berhasil membawa Juventus unggul. Gelandang serang berusia 21 tahun itu memanfaatkan kemelut di mulut gawang Genoa usai menyambut umpan dari Morata. Gol itu pun menjadi gol terakhir di laga tersebut, sekaligus mengantarkan Si Nyonya Tua ke babak perempat final Coppa Italia.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengakui, anak-anak asuhnya sempat kehilangan fokus pada babak kedua. Tampil apik pada sepanjang babak pertama, para penggawa I Bianconeri justru tidak bisa mempertahankan konsentrasi dan fokus pada babak kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement