Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

...

Bayern Muenchen Disingkirkan Klub Divisi II di Piala Jerman

Kamis 14 Jan 2021 06:55 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Thomas Mueller dari Bayern Muenchen.

Thomas Mueller dari Bayern Muenchen.

Foto: EPA-EFE/ALEXANDER HASSENSTEIN
Pertahanan Muenchen begitu rapuh sepanjang musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan Bayern Muenchen disingkirkan klub Divisi II Holstein Kiel dari Piala Jerman setelah kalah adu penalti 5-6 dalam pertandingan putaran kedua turnamen ini. Laga tersebut dimainkan di Stadion Holstein, Kiel, Kamis (14/10 dini hari WIB.

Muenchen dua kali menyia-nyiakan keunggulan setelah unggul terlebih dahulu melalui gol Serge Gnabry pada menit ke-14. Kemudian Fin Bartels menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Leroy Sane merestorasi keunggulan Muenchen pada menit ke-48, sebelum gol Hauke Wahlkembali membawa kedudukan imbang pada menit ke-90.

Kedua tim mengonversi seluruh penalti sebelum pemain Muenchen Marc Roca gagal menunaikan tugasnya dan Bartels sukses melesakkan bola ke gawang Bayern.

"Kami kalah dari tim yang tidak diunggulkan dan mereka melakukan semaksimal mungkin," kata gelandang Muenchen Thomas Mueller seperti dikutip Reuters. "Kami memiliki sejumlah peluang pada babak pertama. Namun kami melakukan sejumlah kesalahan dan Kiel menghukum kami."

Pertahanan Muenchen begitu rapuh sepanjang musim dengan catatan kemasukan gol terbanyak setelah menjalani 15 pertandingan liga sejak 1981. Kiel juga memanfaatkan kerapuhan itu untuk mengemas gol balasan saat Bartels menaklukkan bek Niklas Suele saat beradu sprint untuk kemudian mencetak gol.

Meski melakukan lima perubahan pemain dari tim yang menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk kemudian kalah 2-3 di markas Borussia Moenchengladbach di Bundesliga Jerman pada Sabtu lalu, pelatih Hansi Flick masih belum menemukan formasi yang kokoh di lini belakang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA