Kamis 14 Jan 2021 06:47 WIB

Pesmadai Gelar Raker 2021, Siap Hadir dengan Daya Tawar Baru

Ketua Pemuda Hidayatullah: Pesmadai adalah gerbang dakwah baru.

Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2021 di Depok, 11-13 Januari 2021.
Foto: Dok Pemuda Hidayatullah
Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2021 di Depok, 11-13 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) sukses gelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2021. Raker ini diadakan pada Senin-Rabu, 11-13 Januari 2021 di Gedung Abdurrahman Kampus Pesantren Hidayatullah, Depok, Jawa Barat. 

Raker ini mengambil tema “Perencanaan Program Kerja Sebagai Wujud Integritas, Totalitas, dan Loyalitas dalam Bingkai Pengabdian.” 

Hadir dalam sesi pembukaan Direktur Utama Pesmadai, Ahmad Muzakki; Ketua Umum PP Pemuda Hidayatullah, Imam Nawawi;  dan unsur dari DPP Hidayatullah dalam hal ini Ir  Khairil Baits. 

Ahmad Muzakki menyatakan syukur tak terhingga atas terselenggaranya hajatan tahunan ini. 

"Bersyukur luar biasa, sebab Pesmadai mampu bertahan di masa pandemi. Ketika di awal pandemi, di saat dunia dilanda krisis, justru Allah kirimkan hamba-Nya berjiwa Abdurrahman bin Auf, sang dermawan untuk Pesmadai. Alhamdulillah kebutuhan mahasantri terpenuhi,” ungkapnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

“Sekarang Pesmadai ingin berupaya membangun asrama mandiri, membangun sistem pendidikan yang berkualitas dan berkelanjutan, serta dengan anak-anak muda para mahasantri yang berada di Pesmadai, maka Pesmadai harus eksis dan aktif di masyarakat," imbuhnya. 

Pesmadai sebagai program strategis Pemuda Hidayatullah harus terus ditingkatkan. Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah, Imam Nawawi. 

“Pesmadai adalah gerbang dakwah baru. Bahkan ke depan Pesmadai bisa juga menjadi gerbang riset. Sebab santrinya adalah mahasiswa para calon sarjana. Mereka semuanya sudah menerima ilmu metodologi penelitian, sayang sekali jika tidak dimanfaatkan dan dikembangkan dengan baik untuk pengembangan dakwah dan pendidikan umat. Ini akan menjadi daya tawar baru bagi Pesmadai di masa mendatang,” katanya. 

Sementara itu Ir  Khairil Baits mengapresiasi capaian Pesmadai dan memperkuat dukungannya agar Pesmadai maju terus. 

“Harapan kita Pesmadai menjadi lokomotif melahirkan SDM yang berkualitas dan maju. Jiwa kami yang senior selalu bersama perjuangan dakwah kalian wahai para pemuda. Pesmadai dan Pemuda Hidayatullah harus menjadi wadah terbaik dalam mencerdaskan generasi muda,” serunya bersemangat.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement