Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Lepas dari MU, Timothy Fosu-Mensah Berlabuh ke Leverkusen

Kamis 14 Jan 2021 06:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Manchester United Timothy Fosu-Mensah (tengah/merah),

Pemain Manchester United Timothy Fosu-Mensah (tengah/merah),

Foto: Pool AFP
Leverkusen memenangkan perburuan dengan sejumlah klub yang juga tertarik pada Fosu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Timothy Fosu-Mensah telah menyelesaikan kepindahannya dari Manchester United (MU) ke Bayer Leverkusen dengan harga 1,8 juta poundsterling. Dikutip dari Skysports, Kamis (14/1), Leverkusen memenangkan perburuan dengan sejumlah klub yang juga tertarik kepada Timothy Fosu yaitu Ajax Amsterdam, Marseille, dan Hertha Berlin.

Semua klub itu sudah memantau Timothy Fosu sejak ia menolak memperpanjang kontrakmnya di Old Trafford. Fosu hanya bermain 30 kali untuk MU sejak melakukan debutnya ketika MU menang 3-2 atas Arsenal Februari 2016. Saat itu, masuk sebagai pemain pengganti.

Penampilan Fosu dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions melawan RB Leipzig 8 Desember lalu merupakan laga terakhirnya bersama MU.

Fosu mungkin bukan pemain terakhir yang meninggalkan MU pada jendela transfer Januari ini. Jesse Lingard adalah pemain yang berpotensi hengkang ke klub lain. Perwakilan Lingard dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan tim Ligue 1 Nice untuk melakukan opsi peminjaman.

Pemain 27 tahun tersebut diturunkan pada saat MU menang 1-0 atas Watford pada putaran ketiga Piala FA akhir pekan lalu. Namun ia tak masuk dalam starting XI di Liga Primer Inggris lebih dari satu tahun.

Bulan lalu, klub La Liga Spanyol, Real Sociedad, dilaporkan mengadakan pembicaraan awal tentang kemungkinan Lingard dipinjamkan ke Sociedad. Perwakilan Lingard juga melakukan pembicaraan dengan beberapa klub Liga Inggris dan Eropa pada musim panas, namun kepindahan itu tak terwujud.

Kedua pemain tersebut kalah bersaing dengan pemain lain. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tak melirik keduanya sebagai proyek formasinya. Oleh karena itu, hengkang ke klub lain merupakan jalan terbaik bagi mereka demi kelanjutan kariernya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA