Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

City Dekati Liverpool dan MU, Foden: Kami Percaya Diri

Kamis 14 Jan 2021 05:18 WIB

Red: Agung Sasongko

Seleberasi para pemain Manchester City usai Phil Foden mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion.

Seleberasi para pemain Manchester City usai Phil Foden mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion.

Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Manchester City mendekatkan diri ke puncak klasemen Liga Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City mendekatkan diri ke puncak klasemen Liga Inggris yang kini berjarak empat poin saja setelah gol Phil Foden mempersembahkan kemenangan 1-0 atas Brighton & Hove Albion Rabu waktu setempat.

Penyelesaian klinis Foden sebelum turun minum di Etihad Stadium hari itu cukup membawa City mengklaim empat kemenangan beruntun dalam liga. City memiliki sejumlah peluang pada babak kedua untuk menggandakan keunggulannya namun kiper Robert Sanchez dan tiang gawang mementahkannya.

Baca Juga

Tuan rumah bisa saja meredakan ketegangan pada menit tambahan namun pemain pengganti Raheem Sterling gagal mengeksekusi penalti dengan baik dan mengirim bola jauh di atas tiang.

City naik ke peringkat empat besar dengan merebut 32 poin dari 16 pertandingan, berjarak empat poin dari Manchester United yang menghuni puncak klasemen dan satu poin di belakang tim juara Liverpool yang masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Sementara itu Brighton memperpanjang rentetan hasil tanpa kemenangannyadalam sembilan pertandingan liga secara beruntun dan kini bertengger satu posisi di atas zona degradasi, demikian Reuters.

Setelah start yang lambat, klub asuhan Pep Guardiolaini membuat kemajuan namun kini berubah menjadi salah satu calon juara.

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA