Kamis 14 Jan 2021 07:07 WIB

Top 5 News: Jokowi Divaksin, Nussa-Rara Dituding Radikal

Negara dengan Pertumbuhan Muslim Tercepat, Ada Israel

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani suntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac.
Foto: @jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani suntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo disuntik vaksin. Penyuntikan vaksin Covid-19 yang disiarkan langsung itu menyita perhatian rakyat Indonesia. Pasalnya, presiden menjadi orang pertama yang disuntikan vaksin.

Kabar Presiden Jokowi divaksin menembus daftar top 5 news Republika.co.id, Rabu (13/1). Ada juga kabar dari Nussa dan Rara yang dituding radikal dan intoleran. KPAI memberikan pandangannya terhadap tudingan film animasi Islam tersebut.

Berikut lima berita terpopuler selama 24 jam pada Rabu, 13 Januari 2020:

1. Negara dengan Pertumbuhan Muslim Tercepat, Ada Israel

JAKARTA – Populasi Muslim dunia tumbuh baik dalam jumlah absolut maupun secara relatif sebagai bagian dari semua orang di dunia.

Forum Religion & Public Life Pew Research Center telah membuat laporan tentang pertumbuhan muslim tercepat di berbagai belahan dunia.

Laporan tersebut berupaya untuk memberikan perkiraan terkini tentang jumlah Muslim di seluruh dunia pada tahun 2010 dan untuk memproyeksikan pertumbuhan populasi Muslim dari 2010 hingga 2030.Terdapat sejumlah negara dengan tingkat pertumbuhan Muslim tercepat. Umat Islam di St.Petersburg, Rusia.

Jumlah Muslim diperkirakan akan meningkat sekitar 35 persen dalam dua dekade mendatang, meningkat secara absolut dari 1,6 miliar menjadi sekitar 2,2 miliar orang pada 2030. 

Di Eropa misalnya, ada beberapa negara yang telah memiliki populasi muslim selama berabad-abad, dimana pertumbuhan mereka tidak didorong oleh pendatang baru tetapi oleh populasi tradisional yang telah ada selama berabad-abad, seperti di Rusia, Kosovo dan Albania.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement