Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Arsenal Menjaga Konsistensi

Kamis 14 Jan 2021 06:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Para pemain Arsenal (ilustrasi)

Para pemain Arsenal (ilustrasi)

Foto: EPA/Andy Rain
Arsenal akan menjamu Crystal Palace di Stadion Emirates, Jumat (15/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta menuntut skuad Arsenal tampil konsisten saat the Gunners berburu empat kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris. Arsenal akan menjamu Crystal Palace di Stadion Emirates, Jumat (15/1) dini hari WIB. Terakhir kali Arsenal mendapatkan empat kemenangan beruntun yaitu pada Oktober 2018. Klub asal London Utara itu akhirnya menemukan performa terbaiknya kembali, setelah tekanan terhadap Arteta sebagai pelatih kian besar.

Arsenal sempat berada di peringkat 15, setelah tak merasakan kemenangan di liga hampir selama dua bulan. Namun, mengalahkan Brighton dan West Bromwich Albion di liga, serta kemenangan 2-0 atas Newcastle di Piala FA, dinilai cukup mengembalikan kepercayaan diri Pierre-Emerick Aubameyang cs. Dengan kemenangan berikutnya atas Palace dan kemudian Newcastle United, Arteta berharap Arsenal naik peringkat dari posisi 11 saat ini.

"Kami ingin menjaga konsistensi itu dan memiliki keyakinan bahwa kami bisa maju ke setiap pertandingan dengan perasaan kami akan memenangkannya," kata Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (13/1).

Baca Juga

Arteta menyebut dua pertandingan selanjutnya merupakan laga penting buat Arsenal untuk mencapai tujuan mereka. Jika memenangkan dua pertandingan itu, bisa membuka peluang Arsenal untuk bersaing mendapatkan posisi empat besar. "Saya pikir dua pertandingan selanjutnya akan krusial untuk melihat arah mana yang akan kami ambil," ujar Arteta.

Namun, hal itu tidak akan mudah. Arteta sadar, Palace tim yang berbahaya, apalagi saat melawan tim besar. Palace kompak dan terorganisasi, dengan pemain yang punya kemampuan individu untuk merepotkan lawan. Palace yang juga bermarkas di London sudah empat pertandingan tak terkalahkan lawan Arsenal di liga.

Skuad asuhan Roy Hodgson...

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA