Kamis 14 Jan 2021 05:14 WIB

Ujian Mental Atalanta di Coppa Italia

Atalanta akan menjamu Cagliari di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Jumat (15/1) WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Atalanta merayakan gol (ilustrasi).
Foto: EPA/Paolo Magni
Pemain Atalanta merayakan gol (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Tiga kemenangan dalam tiga laga terakhir pada awal 2021 membuat Atalanta kian percaya diri dalam mengarungi sisa musim ini. Modal positif itu akan coba dipertahankan pasukan Gian Piero Gasperini saat bentrok melawan Cagliari pada babak 16 besar Coppa Italia 2020/2021. Atalanta akan menjamu Cagliari di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Jumat (15/1) dini hari WIB.

Atalanta berada dalam penampilan terbaik. Terbukti Duvan Zapata dan kawan-kawan berhasil menggilas lawannya dengan skor telak. Bahkan produktivitas gol Atalanta meroket dengan mencetak lebih dari tiga gol dalam tiga pertandingan sebelumnya melawan Benevento, Parma, dan Sassuolo.

Baca Juga

"Saya senang kami menemukan kembali kepercayaan diri kami, pengetahuan yang kami dapat mainkan," kata Gasperini dikutip Football Italia, Rabu (13/1).

Sempat kesulitan saat mengarungi pertandingan di awal musim, tim asal Bergamo, utara Italia perlahan kembali menemukan ritme permainan yang dimilikinya seperti beberapa musim lalu. Ia tidak ingin sesumbar lebih jauh. Gasperini hanya meminta armada i Nerazzurri untuk fokus dari setiap pertandingan yang akan mereka jalani. Sebab, berbagai tantangan berat akan hadir dalam beberapa pekan ke depan.

"Saya tidak tahu apakah kami bisa menjaga intensitas ini ketika bermain di setiap tiga hari sekali, terutama karena kami memiliki jadwal di Coppa Italia, dan kemudian melakoni laga tunda versus Udinese," sambung pelatih asal Italia ini.

Namun, allenatore berusia 62 tahun meyakinkan saat ini mentalitas Atalanta berada di tempat yang tepat, dan itu sangat membantu mereka untuk mengatasi kelelahan dari agenda padat yang akan dijalani. Total 40 gol di ajang kompetisi Seri A dibukukan Atalanta, menjadikan Sang Dewi sebagai salah satu tim terproduktif kedua di bawah Inter Milan yang mengoleksi 43 gol dari 17 laga yang telah dimainkan.

Rotasi menjadi...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement