Jumat 15 Jan 2021 02:55 WIB

Dedie Rachim Jalani Pemeriksaan Kesehatan Sebelum Divaksin

Pemeriksaan soal kolestrol, gula darah, tekanan darah, hingga penyakit bawaan,

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.
Foto: Republika/Nugroho Habibi
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menjalani  pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim screening Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor sebelum menerima vaksin Sinovac, Rabu (14/1. Selain Dedie, sembilan orang lain dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga turut menjalani screening.

“Tadi baru saja selesai pemeriksaan yang dilakukan oleh tim screening dari Dinkes terhadap sepuluh orang yang nantinya di proyeksikan untuk mendapatkan vaksin Covid-19,” kata Dedie ketika ditemui di Balai Kota Bogor, Rabu (13/1).

Baca Juga

Pemeriksaan yang dijalani Dedie hari ini, antara lain pemeriksaan kolestrol, gula darah, tekanan darah, dan sedikit tanya jawab mengenai penyakit bawaan.

“Ada ceklis apakah punya komorbid, kemudian pernah dioperasi terakhir tahun berapa, kemudian pernah mengalami sakit berat atau belum, itu menjadi salah satu pertanyaan standar yang dilakukan oleh tim screening,” jelasnya.

Selain dirinya, beberapa orang dari unsur Forkopimda juga menjalani screening. Di antaranya, Danrem, Dandim, dan Kapolresta Bogor Kota. “Kemudian ada beberapa orang dari beberapa  unsur yang nanti masuk di dalam 10 penerima vaksin Covid-19 pertama di Kota Bogor,” ujarnya.

Diketahui, penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kota Bogor akan dilaksanakan Kamis (14/1) atau besok, di Puskesmas Tanah Sareal. Rencananya, pelaksanaan vaksinasi akan dihadiri juga oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement