Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

5 Minuman Sehat Ini Bantu Kelola Mood

Kamis 14 Jan 2021 05:50 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah

Minuman bisa membantu meningkatkan suasana hati lebih positif (Foto: ilustrasi minuman)

Minuman bisa membantu meningkatkan suasana hati lebih positif (Foto: ilustrasi minuman)

Foto: Pixabay
Minuman bisa membantu meningkatkan suasana hati lebih positif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang mungkin memiliki caranya masing-masing untuk mengalihkan perasaan yang muram hingga tak bersemangat. Satu hal yang mungkin jarang disadari adalah minuman juga dapat membantu.

Setidaknya ada lima macam minuman yang dapat membantu meningkatkan mood atau suasana hati. Berikut ini adalah kelima jenis minuman tersebut, seperti dilansir Woman and Home, Rabu (13/1).

 

Baca Juga

Air Putih

Selain dapat menghidrasi tubuh, air putih juga dapat membantu mempertajam kembali konentrasi. Upayakan untuk minum delapan gelas air putih per hari. Bila merasa bosan dengan rasa air putih, coba tambahkan potongan buah hingga rempah untuk membuat rasa air putih lebih menarik.

Salah satu resepnya adalah menambahkan satu sendok teh jahe parut, satu mentimun yang sudah dikupas dan diiris tipis, satu lemon sedang yang diiris tipis, sari dari dua buah jeruk nipis, dan setengah sendok teh bubuk cayenne pada dua liter air putih. Campuran ini cocok diminum setiap 1-2 hari sekali.

 

Kreasi Cokelat

Cokelat diketahui mengandung flavinol yang dapat meningkatkan serotonin. Serotonin merupakan hormon yang berkaitan dengan rasa bahagia. Jenis super-cacao dapat memiliki efek ini delapan kali lebih tinggi dibandingkan cokelat biasa.

Super-cacao bisa dikreasikan menjadi minuman yang segar, seperti smoothie. Untuk membuatnya, blender satu cangkir ceri segar atau beku, satu cangkir susu bebas dairy, satu pisang matang, seperempat cangkir kenari, dan dua sendok makan bubuk super-cacao. Tambahkan pula 1 sendok teh madu bila menginginkannya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA