Rabu 13 Jan 2021 23:36 WIB

Mengintip Sosok Pendiri Vaksin Sinovac China

Sinovac Biotech Ltd merupakan perusahaan bioteknologi asal China

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Mengintip Sosok Pendiri Sinovac, Pengembang Vaksin Covid-19 yang Baru Disuntikkan ke Jokowi (Foto: Reuters/Diego Vara)
Mengintip Sosok Pendiri Sinovac, Pengembang Vaksin Covid-19 yang Baru Disuntikkan ke Jokowi (Foto: Reuters/Diego Vara)

Hari ini, Rabu (13/1/21) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama di Indonesia yang mendapatkan suntik vaksin Covid-19 Sinovac. Sebagaimana diketahui, Sinovac Biotech Ltd merupakan perusahaan bioteknologi asal China yang menjadi pionir pembuatan vaksin Covid-19.

Vaksin buatan Sinovac itulah yang akan disuntikkan secara gratis untuk rakyat Indonesia. Sinovac sendiri bermarkas di China, dan melalui laman resminya, kegiatan usaha mereka meliputi riset, pengembangan, produksi dan komersialisasi vaksin untuk berbagai penyakit menular yang menginfeksi manusia.

Baca Juga: Pakar Infeksi China Benarkan Kemampuan Vaksin Sinovac di Atas Rata-rata

Sinovac menjual vaksinnya di China dan pasar internasional, termasuk Mongolia, Nepal, Filipina, Meksiko dan kini Indonesia. Tahun 2020 kemarin, Sinovac menjadi salah satu dari empat pengembang vaksin Covid-19 yang mencapai tahap uji klinis III.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement