Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Dosen UBSI Beri Pelatihan Pembuatan Blog

Rabu 13 Jan 2021 23:02 WIB

Red: Irwan Kelana

Tim dosen UBSI memberikan pelatihan cara pembuatan blog kepada anggota PKK Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Tim dosen UBSI memberikan pelatihan cara pembuatan blog kepada anggota PKK Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Foto: Dok UBSI
Pelatihan pembutan blog itu diikuti anggota PKK Pondok Labu, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sebagai garda terdepan pelaksana peningkatan mutu pengajaran di bidang pendidikan berhasil mengadakan pengabdian masyarakat. 

Tim dosen UBSI  yang beranggotakan Deni Gunawan, Robi Aziz Zuama, Achmad Baroqah Pohan, Hamdun Sulaiman, Nurul Ichsan, dan Muhamad Abdul Ghani memberikan pelatihan pembuatan blog kepada anggota PKK warga 01 Pondok Labu, Jakarta Selatan. 

Deni Gunawan selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi kepada masyarakat khususnya di bidang pemanfaatan teknologi informasi. 

“Pelatihan pembuatan blog ini dapat membantu warga yang memiliki bisnis untuk melakukan promosi. Selain itu, dengan menulis di blog juga dapat membangun jaringan usaha atau pertemanan yang lebih luas,” ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (12/01). 

Robi Aziz Zuama selaku tutor mempraktikkan bagaimana mengakses dan mempelajari teknik pembuatan blog menggunakan blogger.com. 

“Menulis di blog dapat menjadi kegiatan positif saat pandemi ini.  Apalagi blog bisa menjadi sarana penghasil uang secara online. Memasang layanan iklan seperti audience network dan google adsense dapat menghasilkan pemasukan dari blog,” tutur Robi. 

Widya, salah satu anggota PKK Pondok Labu mengharapkan agar pelatihan seperti ini dibuat berkelanjutan.

“Pelatihan pembuatan blog ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan di bidang komputer serta teknologi informasi. Semoga kegiatan ini terus berlanjut sehingga ilmu yang diberikan tidak akan lupa,” tutupnya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA