Rabu 13 Jan 2021 21:35 WIB

Vaksinasi Pertama di Sumut Diberikan kepada 10 Tokoh

Di antaranya itu Gubernur, Pangdam, Kapolda, Ketua DPRD, Pangkosek Hanudnas III.

Petugas kesehatan menunjukkan vaksin Covid-19 di dalam cold storage (ilustrasi)
Foto: AP/Ajit Solanki
Petugas kesehatan menunjukkan vaksin Covid-19 di dalam cold storage (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Dinas Kesehatan Sumatra Utara menyatakan ada 10 tokoh daerah setempat yang akan menjalani vaksinasi pertama pada 14 Januari 2021. "Besok direncanakan ada 10 orang. Di antaranya itu Gubernur, Pangdam, Kapolda, Ketua DPRD, Pangkosek Hanudnas III, Danlantamal, Ketua IDI, Ketua MUI," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan saat dijumpai di Kantor DPRD Sumut, Rabu (13/1). 

Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Medan pada Kamis sekitar pukul 10.00 WIB. Alwi menyebutkan bahwa 10 tokoh yang akan divaksin pertama ini nantinya akan diperiksa terlebih dahulu guna memastikan mereka memenuhi syarat untuk divaksin."Tetapi ini dengan catatan yang memenuhi syarat. Misalnya seperti Ketua DPRD kita tidak memenuhi syarat, dia di atas 60 tahun, yang datang itu nanti Wakil Ketua DPRD Rahmat Sibarani," katanya.

Baca Juga

Alwi menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi, termasuk penanganan jika terjadi KIPI atau kejadian ikutan setelah imunisasi. "Persiapan sudah siap. Kita menyiapkan tempatnya, peralatan, SDM, kemungkinan kalau terjadi hal-hal KIPI atau kejadian ikutan pasca imunisasi," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement