Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Disneyland akan Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Anaheim

Rabu 13 Jan 2021 21:32 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Disneyland akan menjadi lokasi vaksinasi Covid-19 massal di Anaheim, AS (Foto: Disneyland)

Disneyland akan menjadi lokasi vaksinasi Covid-19 massal di Anaheim, AS (Foto: Disneyland)

Foto: AP/Kin Cheung
Disneyland akan menjadi lokasi vaksinasi Covid-19 massal di Anaheim, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, ANAHEIM -- Disneyland Resort di Anaheim akan menjadi 'situs super' untuk vaksinasi massal Covid-19. Lokasi pendistribusian vaksin massal itu merupakan yang pertama berlokasi di Orange County, California, Amerika Serikat.

Disneyland yang menjuluki diri sebagai "tempat paling bahagia di Bumi" juga menjadi taman hiburan pertama di AS yang menjadi situs vaksinasi. Mulai akhir pekan ini, setiap harinya ribuan orang bisa mendapatkan vaksin di sana.

"Virus corona telah membawa krisis kesehatan masyarakat dan kehancuran ekonomi. Dengan situs super ini, kami akan mulai mengatasi keduanya," ujar Wali Kota Anaheim, Harry Sidhu, seperti dikutip dari laman The Verge, Rabu (13/1).

Sidhu menyampaikan, setiap vaksinasi yang dilakukan di Anaheim akan membantu menyelamatkan nyawa dan mempercepat pembukaan kembali kota serta pemulihannya. Hal itu mengingat sebulan terakhir California Selatan terguncang lonjakan kasus corona.

Jumlah pasien rawat inap dan angka kematian meningkat drastis di pusat pandemi tersebut. Kira-kira satu dari enam penduduk yang dites di Orange County dinyatakan positif mengidap Covid-19 dalam tujuh hari terakhir.

Sementara, skala di Los Angeles County berjumlah satu dari lima. Adanya upaya vaksinasi diharapkan mampu mengurangi jumlah penduduk yang berisiko mengidap penyakit dan membawa lebih dekat mencapai kekebalan kelompok.

Stadion dan pekan raya juga telah diberdayakan sebagai bagian dari rencana meningkatkan vaksinasi. Stadion Dodger Los Angeles berhenti menyediakan tes Covid-19 dan beralih ke pemberian vaksinasi pada Jumat mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA