Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Tips Berbusana Lebih Segar di 2021

Rabu 13 Jan 2021 21:26 WIB

Red: Nora Azizah

Meski di rumah saja dan minim mobilitas, tampilan tetap harus lebih segar (Foto: ilustrasi)

Meski di rumah saja dan minim mobilitas, tampilan tetap harus lebih segar (Foto: ilustrasi)

Foto: Pixabay
Meski di rumah saja dan minim mobilitas, tampilan tetap harus lebih segar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2020 dipenuhi dengan tren gaya berpakaian santai dan nyaman karena keseharian kita yang banyak menghabiskan waktu hanya di rumah saja. Tren pakaian lainnya yang memenuhi tahun 2020 adalah fesyen tie dye.

Tie dye merupakan teknik pewarnaan pakaian dengan mengikat pakaian, yang umumnya berwarna dasar putih, lalu dicelupkan pada air yang sudah diberi pewarna tekstil. Hasilnya, pakaian akan mempunyai corak abstrak sederhana.

Memasuki tahun 2021, kita masih tetap diharuskan untuk berada di rumah saja dan minim mobilitas karena virus COVID-19 yang masih ada di sekitar kita. Namun demikian, hal tersebut tentunya tidak boleh menghentikan kita untuk mempunyai gaya berpakaian yang lebih fresh dengan mengikuti tren.

Berikut tips menyegarkan fesyen di tahun 2021 menurut platform berbagi video pendek Likee dikutip dari keterangan pers, Rabu (13/1).

Masker bermotif dan reusable
Masker masih akan menjadi aksesoris wajib saat harus keluar rumah di masa pandemi ini, sehingga masker pun menjadi tren saat ini. Namun, untuk menjadikannya fashionable kamu bisa mencoba memakai masker kain bermotif yang bisa dipadupadankan dengan berbagai pakaian kamu.

Banyak pilihan masker yang bisa kamu pilih, seperti payet, bordir, atau pun corak unik dari bahan dasar maskernya. Pastikan masker kamu berbahan dasar kain, breathable, dan memiliki tiga lapis sesuai dengan rekomendasi dari WHO. Keuntungan masker kain ini juga kamu bisa mencucinya hingga bersih dan dipakai berulang, tanpa harus membeli banyak masker, tentunya juga ramah untuk lingkungan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA