Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

51 Hari Pakai Ventilator, Ibu Rusia Akhirnya Timang Bayinya

Kamis 14 Jan 2021 02:50 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda

Ibu hamil (Ilustrasi). Seorang ibu dari Rusia melahirkan secara operasi caesar saat dirawat karena Covid-19.

Ibu hamil (Ilustrasi). Seorang ibu dari Rusia melahirkan secara operasi caesar saat dirawat karena Covid-19.

Foto: Pixabay
Ibu hamil asal Rusia melahirkan melalui operasi caesar dan dipasangi ventilator.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Seorang ibu asal Rusia sempat dirawat di rumah sakit dalam keadaan hamil besar dan dengan tingkat kerusakan paru-paru Covid-19 yang berpotensi fatal. Ia melahirkan melalui operasi caesar dan telah dipertemukan dengan bayinya untuk kali pertama setelah melewatkan 51 hari dengan bantuan ventilator.

Oksana Shelomentseva dirawat di rumah sakit di kota Irkutsk di Siberia setelah mengalami demam tinggi selama tiga hari pada minggu ke-32 kehamilannya. Pemindaian menunjukkan kerusakan paru-paru yang parah dan janinnya tidak menerima cukup oksigen.

“Suhu tubuh saya naik hingga 38 derajat Celsius dan saya berjuang melawannya selama tiga hari, tetapi makin jelas bahwa saya tidak dapat melakukannya sendiri,” kata Shelomentseva, dilansir Reuters, Rabu (13/1).

Dokter segera melakukan operasi caesar untuk melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Liza. Di lain sisi, dokter masih mengkhawatirkan kesembuhan sang ibu yang menghabiskan hampir dua bulan menggunakan ventilator untuk membantunya bernapas.

“Itu adalah kasus yang sangat serius. Seluruh bangsal bersyukur atas pasien yang pulih dari 100 persen kerusakan paru-paru,” kata Galina Shkandriy, Kepala Departemen Anestesiologi dan Perawatan Intensif di rumah sakit tempat Shelomentseva dirawat.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA