Rabu 13 Jan 2021 20:45 WIB

Arsenal Pastikan Cedera Gabriel Martinelli Tidak Parah

Pergelangan kaki Gabi terkilir saat latihan sebelum menghadapi Newcastle United

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Gabriel Martinelli merayakan gol ke gawang Standard Liege
Foto: EPA
Gabriel Martinelli merayakan gol ke gawang Standard Liege

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal memastikan cedera sala satu pemainnya, Gabriel Martinelli tidak parah meski sang pemain harus absen saat melawan Crystal Palace, Jumat (15/1) dini hari WIB mendatang.

Pemain berusia 19 tahun itu mengalami cedera karena pergelangan kakinya terkilir dalam latihan sebelum putaran ketiga Piala FA, Sabtu pekan lalu.

Martinelli dikabarkan sempat meringis kesakitan. Hal tersebut membuat pelatih The Gunners, Mikel Arteta sempat khawatir pemainnya mengalami masalah serius.

"Pergelangan kaki Gabi terkilir saat latihan sebelum menghadapi Newcastle United, Sabtu lalu, sehingga harus ditarik dari starting line-up," bunyi pernyataan resmi klub seperti dikutip Metro, Rabu (13/1).

"Gabi sudah mengalami perkembangan pesat dan kami berharap ia segera kembali berlatih dengan skuat beberapa hari mendatang."

Arsenal sudah melakukan pemindaian pada kaki Gabi untuk memastikan cederanya. Di satu sisi, Arteta sudah memiliki stok pemain lain seperti Gabriel Magalhaes dan Thomas Partey yang sudah pulih dari cedera.

"Gabriel sudah kembali berlatih dan sudah bisa tampil pada pertandingan nanti. Thomas juga sudah kembali di lapangan latihan dari cedera paha kiri," kata manajemen klub.

Setelah mengalami sederet kekalahan dan performa yang buruk, Arsenal perlahan mulai bangkit karena memenangkan tiga pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Mereka juga menang 2-0 atas Newcastle di Piala FA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement