Rabu 13 Jan 2021 19:51 WIB

Polrestro Depok akan Amankan Pelaksanaan Vaksinisasi Covid

Pengamanan pelaksanaan vaksin Covid-19 akan dilakukan di beberapa tempat.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas medis mengikuti simulasi vaksinasi Covid-19 di RSUD Panembahan Senopati, Bantul, Yogyakarta, Rabu (13/1).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Petugas medis mengikuti simulasi vaksinasi Covid-19 di RSUD Panembahan Senopati, Bantul, Yogyakarta, Rabu (13/1).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan pemerintah kota (Pemkot) Depok mulai Kamis (14/1). Untuk itu, pihak Polres Metro (Polrestro) Depok akan melakukan pengamanan pelaksanaan vaksin Covid-19 di beberapa tempat yang telah ditetapkan Pemkot Depok.

"Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Fadil Imran telah menginstruksikan jajaran Kepolisian di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk mendukung program pemerintah dalam penyelamatan misi kemanusiaan dampak Covid-19, yaitu dalam upaya memberikan keamanan dan jaminan rasa kesehatan masyarakat," ujar Kapolres Metro Depok, Kombes Pol, Imran Edwin Siregar di Mapolrestro Depok, Rabu (13/1).

Baca Juga

Ia menegaskan, pihaknya juga akan all out siap membantu pengamanan proses vaksinasi. Mulai dari penjemputan hingga pendistribusian vaksin ke fasilitas kesehatan milik pemerintah yang ditunjuk untuk tempat pelaksanaan vaksin Covid-19. "Kami juga all out siap membantu mengawal proses vaksinasi Covid-19," tegas Imran.

Imran mengatakan juga akan ikut program vaksinasi Covid-19 tahap awal beserta jajaran Polrestro Depok siap menerima vaksin Sinovac. "Vaksinasi Covid-19 sudah menjadi perintah dari Presiden Jokowi yang berlaku di seluruh Indonesia. Tentu saya sendiri menyatakan siap untuk divaksin," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement