Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Polrestro Depok akan Amankan Pelaksanaan Vaksinisasi Covid

Rabu 13 Jan 2021 19:51 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Petugas medis mengikuti simulasi vaksinasi Covid-19 di RSUD Panembahan Senopati, Bantul, Yogyakarta, Rabu (13/1).

Petugas medis mengikuti simulasi vaksinasi Covid-19 di RSUD Panembahan Senopati, Bantul, Yogyakarta, Rabu (13/1).

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Pengamanan pelaksanaan vaksin Covid-19 akan dilakukan di beberapa tempat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan pemerintah kota (Pemkot) Depok mulai Kamis (14/1). Untuk itu, pihak Polres Metro (Polrestro) Depok akan melakukan pengamanan pelaksanaan vaksin Covid-19 di beberapa tempat yang telah ditetapkan Pemkot Depok.

"Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Fadil Imran telah menginstruksikan jajaran Kepolisian di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk mendukung program pemerintah dalam penyelamatan misi kemanusiaan dampak Covid-19, yaitu dalam upaya memberikan keamanan dan jaminan rasa kesehatan masyarakat," ujar Kapolres Metro Depok, Kombes Pol, Imran Edwin Siregar di Mapolrestro Depok, Rabu (13/1).

Ia menegaskan, pihaknya juga akan all out siap membantu pengamanan proses vaksinasi. Mulai dari penjemputan hingga pendistribusian vaksin ke fasilitas kesehatan milik pemerintah yang ditunjuk untuk tempat pelaksanaan vaksin Covid-19. "Kami juga all out siap membantu mengawal proses vaksinasi Covid-19," tegas Imran.

Baca Juga

Imran mengatakan juga akan ikut program vaksinasi Covid-19 tahap awal beserta jajaran Polrestro Depok siap menerima vaksin Sinovac. "Vaksinasi Covid-19 sudah menjadi perintah dari Presiden Jokowi yang berlaku di seluruh Indonesia. Tentu saya sendiri menyatakan siap untuk divaksin," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA