Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Sejumlah Nama Dikaitkan dengan MU di Bursa Transfer Januari

Rabu 13 Jan 2021 19:44 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manchester United.

Manchester United.

Foto: Carl Recine/ Pool via AP
MU butuh tenaga tambahan untuk bisa mempertahankan posisi papan atas.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) telah memulai awal tahun dengan banyak optimisme setelah turut bersaing untuk perebutan gelar Liga Primer Inggris. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kini menempati puncak klasemen usai meraih tiga poin dalam kemenangan 1-0 atas Burnley, Rabu (13/1) dini hari WIB. 

Mengutip dari Mirror, perjuangan mereka telah terbantu dengan kedatangan anak muda Amad Diallo yang berperingkat tinggi dalam kesepakatan senilai 37 juta poundsterling. Dengan ekspektasi yang semakin tinggi di Old Trafford, fokus juga tertuju pada aktivitas transfer mereka. 

Januari lalu Bruno Fernandes tiba dalam kesepakatan yang membawa kehidupan di MU dan memastikan mereka menyelesaikan kampanye dengan kuat. Sebab itu, rumor transfer United menjadi perbincangan dengan harapan untuk mengulangi pencapaian musim lalu. 

Pimpinan Setan Merah dilaporkan sedang mempertimbangkan penandatanganan veteran Real Madrid, Sergio Ramos dengan kontrak dua tahun. Kontrak bek berusia 34 tahun itu habis pada musim panas, sehingga tidak akan pindah ke Old Trafford hingga saat itu. 

Ramos mengulur waktu untuk menandatangani kontrak baru, dan menurut Calcio Mercato, Ramos bisa pindah ke United atau PSG, yang juga tertarik untuk merekrutnya secara gratis. 

Selain itu, MU juga dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan Rapid Vienna mengenai bintang muda Yusuf Demir dengan maksud untuk mengontrak anak muda itu. Pemain berusia 17 tahun itu tampil mengesankan di Austria, di mana dia telah mencetak empat gol dan memberikan dua assist dalam 17 penampilan sejauh musim ini. 

Vienna terbuka untuk menjual Demir, tetapi hanya untuk pelamar yang bersedia menyamai penilaian mereka sebesar 10 juta euro. Defensa Central melaporkan Real Madrid juga memantau Demir, sementara Barcelona telah mundur dari pencalonan. 

Di sisi lain, Borussia Dortmund dilaporkan menargetkan Tanguy Coulibaly sebagai calon penandatanganan masa depan jika Jadon Sancho meninggalkan klub. Usaha MU telah sia-sia untuk mendapatkan Sancho musim panas lalu karena gagal memenuhi harga yang diminta Dortmund sebesar 108 juta poundsterling. 

Setan Merah diperkirakan akan kembali ke Sancho musim panas mendatang, dengan Dortmund sekarang ingin membuat rencana darurat jika dia pergi. Seperti dilaporkan France Football, Coulibaly berada di urutan teratas daftar keinginan mereka setelah tampil mengesankan di Bundesliga untuk Stuttgart.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB