Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

BPKH akan Investasi Rp 3 Triliun di Bank Muamalat

Rabu 13 Jan 2021 19:33 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya

ilustrasi Gedung Bank Muamalat. Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) akan merealisasikan investasi kepada Bank Muamalat Indonesia.

ilustrasi Gedung Bank Muamalat. Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) akan merealisasikan investasi kepada Bank Muamalat Indonesia.

Foto: Republika/Prayogi
Investasi tersebut akan dilakukan dalam bentuk saham maupun sukuk subordinasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) akan merealisasikan investasi kepada Bank Muamalat Indonesia. Anggota Badan Pelaksana BPKH, Iskandar Zulkarnain mengatakan investasi di Bank Muamalat akan dilakukan baik dalam Tier 1 dalam bentuk saham maupun Tier 2 dalam bentuk sukuk subordinasi (subdebt).

"Proses investasi di bank 147 sesuai Rencana Investasi Tahunan (RIT) kita yang tertuang dalam Rencana Kerja Anggaran Tahunan 2021 yang sudah disahkan DPR, akan dilangsungkan investasi dalam bentuk Tier 1 saham sebesar Rp 1 triliun dan Tier 2 dalam bentuk Subdebt sebesar Rp 2 triliun," katanya dalam Media Briefing BPKH, Rabu (13/1).

Menurut Iskandar, prosesnya saat ini sudah ada kajian lagi lembaga eksternal dan tinggal proses di internal BPKH. Ia berharap prosesnya bisa selesai secepatnya. Setelah proses kajian internal, hasilnya nanti akan dibawa ke Dewan Pengawas. Setelah mendapat persetujuan baru bisa eksekusi.

Baca Juga

Rencana investasi BPKH di Muamalat sudah mencuat dari tahun lalu. Tahun lalu, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk telah menerima surat yang menyatakan minat untuk injeksi modal dari BPKH. Minat tersebut juga sudah disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB