Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Barcelona Dilaporkan Sangat Inginkan Aguero

Rabu 13 Jan 2021 19:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang Manchester City Sergio Aguero.

Penyerang Manchester City Sergio Aguero.

Foto: DOK REPUBLIKA
Adapun Messi dikabarkan akan ke City.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona dilaporkan ingin mendatangkan Sergio Aguero dari Manchester City di akhir musim. Menurut laporan, penyerang Argentina berusia 32 tahun itu sedang diawasi oleh sejumlah klub Eropa lantaran kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini. 

Aguero akan menjadi tanpa klub hanya dalam waktu lima bulan, dan dia belum menandatangani kontrak baru dengan City di tengah musim yang dilanda cedera di mana dia hanya membuat sembilan penampilan dan hanya mencetak dua gol. 

Terlepas dari rekor buruknya musim ini, Aguero telah menjadi striker yang produktif sepanjang kariernya dan pada 2019 ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City. Paris Saint-Germain dan manajer baru mereka Mauricio Pochettino telah menunjukkan minat pada Aguero. 

Namun, mengutip dari TalkSport, Rabu (13/1), the Sun mengeklaim Barca sedang mempertimbangkan transfer musim panas untuk penyerang veteran itu. Tetapi jika Catalan menggaet Aguero di musim panas, kecil kemungkinan dia akan memiliki kesempatan untuk berbaris bersama rekan setim internasionalnya Lionel Messi di Camp Nou. 

Messi mencoba meninggalkan Barca musim panas lalu tetapi akhirnya tetap bersama raksasa LaLiga, meskipun ia diperkirakan akan keluar dari klub pada akhir musim ini. Manchester City sendiri adalah salah satu pesaing utama untuk merekrut penyerang legendaris tahun lalu, dan mereka akan kembali dengan pendekatan baru untuk Messi dalam beberapa bulan mendatang. 

Mengutip dari TalkSport, bergabungnya Messi bergabung dengan Manchester City tak bisa dielakkan setelah Pep Guardiola menandatangani kontrak baru dengan raksasa Etihad menjelang akhir tahun lalu. "Saya pikir Messi tidak bisa dihindari," kata mantan pemain sayap City Trevor Sinclair kepada Talk Sport

"Saya tidak bisa melihat apa pun selain itu. Dan saya melihat klub yang saya dukung, 'Manchester City yang kecil', merekrut pemain terbaik di dunia dan mungkin memenangkan Liga Champions," katanya. 

"Saya tidak bisa melihatnya dengan cara lain. Dia terlalu muda untuk kembali ke Argentina, dan menurut saya tidak ada klub lain di mana mereka memiliki manajer yang tepat untuk menggantikan Messi dan merasa nyaman di bawah manajer itu," ujar dia. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA