Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Martial diragukan Tampil Pada Laga United vs Liverpool

Rabu 13 Jan 2021 19:19 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Anthony Martial dari Manchester United merayakan setelah mencetak gol pembuka pertandingan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat, 1 Januari 2021.

Anthony Martial dari Manchester United merayakan setelah mencetak gol pembuka pertandingan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat, 1 Januari 2021.

Foto: Lindsey Parnaby / Pool via AP
Sebagai gantinya, Solskjaer memasukkan pemain bertahan Axel Tuanzebe.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kemenangan Manchester United atas Burnley harus dibayar mahal. Penyerang United, Anthony Martial dikabarkan mengalami cedera hamstring.

Martial tampil hingga 95 menit di Turf Moor, Rabu (13/1) dini hari WIB. Menjelang laga berakhir, ia tertatih-tatih.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer lantas menarik striker asal Prancis. Sebagai gantinya, Solskjaer memasukkan pemain bertahan Axel Tuanzebe.

United menang 1-0 atas the Clarets, pada laga tunda Liga Primer Inggris tersebut. Hasil demikian membuat Iblis Merah naik ke puncak klasemen sementara.

Solskjaer belum menyinggung kondisi terkini Martial. Namun tetap saja, situasi tersebut memicu kekhawatiran.

"Cedera hamstring Martial menimbulkan keraguan, apakah Pemain tersebut bisa tampil di laga Manchester United kontra Liverpool atau tidak," demikian laporan yang dikutip dari Daily Star.

Ya, setelah mengunjungi markas Burnley, skuat MU langsung dihadapkan pada laga berkelas. Pasukan Ole bakal bertemu Liverpool, pekan depan.

The Reds menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Anfield, menjelang Senin (18/1) dini hari WIB.

Jelas, United butuh semua pemain terbaiknya jika ingin mendulang poin di kandang juara bertahan. Martial salah satu andalan Iblis Merah.

Terutama dalam enam pertandingan terakhir di liga domestik. Selama periode tersebut, eks AS Monaco ini terlibat dalam lima gol United.

Sebelum tim medis memberikan pernyataan resmi, fokus penggemar masih terarah pada kesuksesan dini timnya. Setelah bertahun-tahun, MU akhirnya merasakan singgasana Liga Inggris.

Masih ada perjalanan panjang di depan mata. Namun, setidaknya, Paul Pogba dan rekan-rekan telah membuat langkah besar.

Sebelum musim ini bergulir, MU kurang diunggulkan menjadi pemenang. Liverpool dan Manchester City di posisi terdepan.

Kini perjalanan United terlihat lebih mentereng dibandng para rivalnya. Bruno Fernandes cs tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir, kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth.

Sebanyak sembilan pertandingan berhasil mereka menangkan. Sisanya dua partai berkesudahan imbang.

Ole menegaskan pasukannya siap menjalani pertempuran sengit di Anfield. Ia antusias menatap bigmatch tersebut.

"Saya pikir kami tidak bisa meminta momen yang lebih baik untuk melawan mereka. Kami dalam kondisi yang baik, dan sedang lapar. Ini ujian karakter dan kualitas," ujar juru taktik yang juga legenda hidup Manchester United itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA