Rabu 13 Jan 2021 19:18 WIB

Bielsa Harus Cari Cara Agar Leeds Konsisten

Leeds menjadi sorotan usai kekalahan telak dari tim League Two.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa.
Foto: AP Photo/Ian Walton, Pool
Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa.

REPUBLIKA.CO.ID, YORKSHIRE -- Mantan bek Arsenal, Alan Hutton meminta manajer Leeds, Marcelo Bielsa untuk mencari cara agar timnya bisa konsisten. Leeds menjadi sorotan usai kekalahan telak dari tim League Two, Crawley Town di Piala FA pada Ahad (10/1) kemarin. 

Tim di divisi keempat sepak bola Inggris ini mencetak tiga gol pada babak kedua. Padahal hasil ini tidak seperti dengan apa yang mereka peroleh sejak awal musim ini. 

Dilansir dari laman Leeds Live, Rabu (13/1), Leeds mendapatkan promosi mereka pada musim ini. Namun seringkali klub tidak konsisten dengan hasil timnya. Hutton pun menyebut agar Leeds bisa mendapatkan konsistensi dan ritme kemenangan mereka. "Itu baru Leeds lakukan sekarang. Anda hanya tidak tahu apa-apa selain yang akan anda dapatkan, anda akan mendapatkan kemenangan 4-0 atau kekalahan 4-0," kata Hutton. 

Dia menduga inkonsistensi ini bisa berlanjut di Liga Inggris lainnya. "Saya hanya tidak mengerti, anda bisa terus seperti, sesuatu yang tidak berubah. Inkonsistensi Leeds pun semakin disorot ketika Leeds menghadapi Brighton dan Hove Albion di Elland Road. Leeds akan tampil lebih dulu pada Sabtu (16/1) waktu setempat untuk melawan Brighton. 

Tim besutan Bielsa pun akan menghadapi tantangan Seagulls yang telah berjuang untuk liga sejauh musim ini. Bielsa dikenal dengan menyimpan formasi baru dalam susunan pemainnya. Pelatih Asal Argentina ini bisa saja mempertahankan formasi 3-3-1-3. Namun Bielsa biasanya memilih formasi 4-1-4-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement