Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Kalahkan Wolves, Ancelotti Puji Fleksibilitas Pemain Everton

Rabu 13 Jan 2021 18:38 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Michael Keane (tengah) merayakan mencetak gol 1-2 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Everton FC di Wolverhampton, Inggris, 12 Januari 2021.

Michael Keane (tengah) merayakan mencetak gol 1-2 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Everton FC di Wolverhampton, Inggris, 12 Januari 2021.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Ia menilai posisi James Rodriguez dan Gylfi Sigurdsson berikan ancaman buat Wolves.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Carlo Ancelotti memuji fleksibilitas Everton saat mengalahkan Wolves, untuk naik ke posisi empat besar. Sundulan Michael Keane di babak kedua, membuat the Toffees menang 2-1 atas Wolves di Molineux dini hari tadi WIB. Everton unggul lebih dulu melalui gol perdana Alex Iwobi di Liga Primer Inggris sejak September 2019. 

Namun tuan rumah menyamakan kedudukan melalui aksi Ruben Neves. Hasil ini merupakan kemenangan kelima Everton dalam enam pertandingan terakhir. Padahal, Everton tak diperkuat penyerang andalan Dominic Calvert-Lewin, yang punya masalah hamstring. Tapi Ancelotti menyebut skuadnya mampu beradaptasi dengan baik.

Ia menilai, posisi James Rodriguez dan Gylfi Sigurdsson memberikan ancaman buat Wolves. ''Kami beradaptasi dengan baik untuk mendapatkan karakteristik pemain kami, dan di belakang kami sangat fokus. Empat yang ada tampil fantastis,'' ujar Ancelotti, dikutip dari Daily Mail, Rabu (13/1).

Ancelotti menyebut melakukan pendekatan berbeda tanpa hadirnya Richarlison dan Calvert-Lewin. Everton diminta untuk lebih banyak melakukan serangan dari sisi sayap, yang dipimpin oleh Iwobi dan Lucas Digne. Rencana itu pun bekerja dengan baik, dimana gol pertama lahir dari kombinasi yang sempurna.

''Tanpa Richarlison dan Calvert-Lewin, lebih sulit untuk mencetak gol, tapi saya pikir fokus bertahan membuat kami bisa menjalani pertandingan yang bagus,'' ucap Ancelotti.

Atas kemenangan ini, Everton ada di posisi keempat klasemen sementara dengan 32 angka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA