Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Ini Penyebab Terrence Howard tak Lagi Main di Iron Man

Rabu 13 Jan 2021 18:26 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

Terrence Howard sebelumnya memerankan karakter Rhodey dalam film Iron Man (Foto: Terrence Howard)

Terrence Howard sebelumnya memerankan karakter Rhodey dalam film Iron Man (Foto: Terrence Howard)

Foto: EPA
Terrence Howard sebelumnya memerankan karakter Rhodey dalam film Iron Man.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor sekaligus rapper Hollywood, Terrence Howard, berperan sebagai Rhodey di film Iron Man pertama 2008. Sejak awal, ia disebut-sebut bakal kembali mengulangi karakternya di film selanjutnya dari waralaba.

Akan tetapi ia justru dipecat secara penuh alias untuk dua film berikutnya. Dilansir laman The Things, Rabu (13/1), rupanya di balik pemecatan Howard berkaitan dengan adanya ‘pengkhianatan’ dan hubungan yang kurang baik antara Howard bersama kru film. Howard pernah terkesan menyindir Robert Downey Jr yang diduga menyarankan agar ia dipecat.

“Ternyata orang yang saya bantu menjadi Iron Man, ketika tiba waktunya untuk yang sekuel, mengambil uang yang seharusnya untuk saya dan mendorong saya keluar,” katanya saat tampil di “What Happens Live”.

Howard melakukan kesepakatan multi film dengan honor tertentu untuk film pertama, jumlah tertentu untuk yang kedua, dan juga untuk film ketiga. Aktor 51 tahun itu sudah ditawari bayaran seperdelapan dari apa yang tertuang dalam kontrak.

“Dan saya menelepon teman saya, saya membantu mendapatkan pekerjaan pertama, dan dia tidak menelepon saya kembali selama tiga bulan,” ujarnya.

Howard tentu memiliki banyak alasan untuk marah, terutama karena dia sudah menandatangani kesepakatan yang akan membuatnya membintangi setidaknya tiga film dengan perusahaan bernilai miliaran dolar. Bahkan, pihak film akan membayarnya 8 juta dolar AS.

Tapi karena bintang “Hustle and Flow” disebut-sebut tidak mudah diajak bekerja sama, itu membuatnya tersingkir. Marvel Studio lebih sukses di “Iron Man 2” dengan menghasilkan jumlah yang lebih besar dari film perdana. Bayaran Robert Downey Jr melonjak menjadi 75 juta dolar AS untuk film ketiga dan 50 juta dolar AS untuk waralaba “Avengers”.

Meski telah mendapatkan penghasilan luar biasa berkat kesuksesan Downey bermain Iron Man, tetapi hubungan dengan Howard sepertinya tetap buruk. Keduanya diketahui belum berbicara sejak kegagalan dalam negosiasi Iron Man, tetapi Howard mengklaim dia telah melewati masalah itu dan hanya fokus pada kariernya pada saat ini.

Sebelumnya, film pertama sukses besar di box office, dan Downey menginginkan hasil lebih besar. Hal ini jelas bahwa Marvel tidak akan bisa mengeluarkan uang untuk mempertahankan Howard. Namun di balik kesempurnaam film, ternyata ada persahabatan yang kurang baik di antara para aktor.

Sebuah laporan melalui Entertainment Weekly mengklaim bahwa selama pembuatan film, beberapa anggota kru diduga mengeluh tentang "perilaku sulit" Howard. Selain itu, alih-alih meminta Marvel membawa kembali bintang ‘Empire’ untuk seri kedua, Downey justru dirumorkan telah mengambil uang itu sebagai bagian dari kenaikan gajinya untuk “Iron Man 2” 2010.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA