Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Donnarumma tidak akan Tampil di Perempat Final Coppa Italia 

Rabu 13 Jan 2021 18:21 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Donnarumma diskorsing akibat protesnya ke wasit.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gianluigi Donnarumma disebut akan mlewatkan pertandingan AC Milan di Coppa Italia selanjutnya karena skorsing setelah protesnya terhadap ofisial pertandingan Paolo Valeri saat melawan Torino, Rabu (13/1) dini hari WIB. 

Penjaga gawang Milan itu mendapat hukuman kartu merah di menit ke-72 karena perbedaan pendapat dengan wasit, dengan pemain internasional Italia itu menginginkan penalti untuk Rafael Leao, yang terjatuh saat menghadapi kiper Torino Vanja Milinkovic-Savic. 

Atas protes kerasnya itu, ia ditangguhkan untuk pertandingan selanjutnya. Penangguhan ini hanya untuk Coppa Italia dan tidak akan mempengaruhi pertandingan Diavolo melawan Cagliari di Serie A pada Selasa (19/1). 

Berduel di Stadion San Siro, I Rossoneri dan Il Toro mengakhiri 90 menit laga dengan skor imbang 0-0. Kondisi itu memaksa pertandingan harus berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit. Tak ada gol tercipta hingga babak tambahan waktu selesai sehingga laga harus ditentukan lewat adu penalti.  

Milan akhirnya memenangkan pertandingan 5-4 melalui adu penalti dan lolos ke perempat final kompetisi, tetapi Donnarumma tidak akan tersedia untuk putaran berikutnya. Di sisi lain, pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyayangkan timnya tak mampu memenangkan laga dalam waktu normal dan harus berlanjut ke babak adu penalti.  

"Sayang sekali kami tidak memenangkannya dalam 90 menit. Akan tetapi, kami tetap menunjukkan kualitas, karena tidak mudah untuk mencetak lima dari lima penalti," kata Pioli dikutip dari Football Italia, Rabu (13/1).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA