Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Polisi Selidiki Akun Media Sosial Ini Terkait Sriwijaya Air

Rabu 13 Jan 2021 18:18 WIB

Red: Ratna Puspita

Media sosial (ilustrasi).

Media sosial (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Polisi masih mencari pemilik akun media sosial bernama 'Jackie Skw'.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Kepala Satuan Reskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetiyo, mengatakan, polisi saat ini sedang menyelidiki pengguna media sosial bernama "Jackie Skw".

Sebab, akun itu diduga menimbulkan ujaran kebencian di tengah duka yang mendalam atas peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 beberapa waktu lalu.

"Masih ada segelintir oknum yang mencoba memanfaatkan hal yang tak terpuji di media sosial. Seperti cuitan atau komentar 'Jackie Skw' di media sosial, diduga telah berkomentar miring tentang jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Sontak hal itu menjadi pembicaraan di media sosial baik di Facebook dan Twitter," kata Prasetiyo, di Singkawang, Rabu (13/1).

Baca Juga

Menurut dia, komentar itu banyak dihujat oleh netizen, bahkan pernyataan tersebut menjadi viral dan menjadi pertanyaan besar di kalangan masyarakat Singkawang. "Parahnya lagi, akun itu mengunakan kata 'Skw' yang bisa saja merupakan singkatan dari Singkawang," ujarnya.

Pada sisi lain, dia pun meminta agar masyarakat Singkawang tidak menduga-duga. Sebab, Skw bisa saja bukan singkatan dari Singkawang.

"Untuk memastikannya, kita terus mencari kebenarannya berdasarkan informasi yang kita dapatkan di lapangan. Bahkan kita juga sudah meminta klarifikasi terhadap beberapa orang yang kita datangi," katanya.

Ia menegaskan, sejauh ini polisi masih mencari pemilik akun media sosial bernama 'Jackie Skw'. Dia juga berharap, agar masyarakat tidak menduga-duga apalagi menuduh jika pengguna media sosial itu merupakan warga Singkawang.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB