Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Gary Neville Panaskan Suasana Jelang United vs Liverpool

Rabu 13 Jan 2021 18:02 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Edinson Cavani memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Burnley melawan Manchester United di Burnley, Inggris, Selasa, 12 Januari 2021. Manchester memenangkan pertandingan 1-0.

Edinson Cavani memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Burnley melawan Manchester United di Burnley, Inggris, Selasa, 12 Januari 2021. Manchester memenangkan pertandingan 1-0.

Foto: Peter Powell/Pool via AP
Sayangnya Neville tidak bisa meyakinkan publik apakah Setan Merah bisa meraih gelar.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Premier dari Liverpool. Manchester United memenangkan laga melawan Burnley dengan skor 1-0 dini hari tadi WIB.

Pengamat sepak bola Inggris, Gary Neville menyebut ini menjadi perubahan menakjubkan dari Manchester United. Setan Merah bangkit usai kalah di kandang dari Arsenal pada November lalu hingga akhirnya mencapai puncak.

"Saya tidak berpikir ada yang mengatakan Manchester United akan memenangkan liga tapi faktanya mereka berada di perebutan gelar. Saya tidak akan pernah membayangkannya," kata Neville dilansir dari laman Sky Sports, Rabu (13/1).

Dia bertanya-tanya mengapa para penggemar Manchester United tidak percaya pada tim. Padahal, susunan pemain Manchester United di setiap lini sudah sangat bagus.

"Mengapa tidak percaya? Lihatlah tiga pemain depan, lihat empat gelandang, lihat Bruno Fernandes, mereka memiliki beberapa pemain yang fantastis," kata Neville.

Dia menyebut tim lain seperti Manchester City tidak memiliki penampilan yang bagus. Tapi justru hal itu bisa berbahaya untuk ke depannya. Nevill pun lebih menantikan pertemuan Manchester United dan Liverpool yang akan berlangsung pada Ahad (17/1) mendatang.

"Dalam beberapa hari ke depan inilah saatnya untuk bersenang-senang. Ini tidak akan menjadi beberapa hari yang nyaman bagi Liverpool," kata Neville.

Sayangnya Neville tidak bisa meyakinkan publik apakah Setan Merah bisa meraih gelar juara. Menurutnya, bermain di situasi berbeda seperti ini akan menjadi kesulitan tersendiri bagi setiap klub yang ingin mendapatkan gelar juara.

"Saya yakin para pemain ini merasa mereka bisa menjalani musim yang sangat istimewa. Ini berubah setiap pekan, anda tidak tahu apa yang akan terjadi dan Manchester United bisa memanfaatkannya," kata Neville.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA