Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Pogba Akui Burnley Lawan yang Sulit Ditaklukkan 

Rabu 13 Jan 2021 16:29 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Paul Pogba mengontrol bola pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley melawan Manchester United di Burnley, Inggris, Selasa, 12 Januari 2021. Manchester memenangkan pertandingan 1-0.

Paul Pogba mengontrol bola pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley melawan Manchester United di Burnley, Inggris, Selasa, 12 Januari 2021. Manchester memenangkan pertandingan 1-0.

Foto: AP / Jon Super
Pogba pun memuji umpan Marcus Rashford yang membuatnya bisa melakukan tendangan voli

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pencetak gol kemenangan Manchester United (MU), Paul Pogba, mengatakan timnya sudah tahu akan mendapatkan perlawanan ketat dari Burnley dini hari tadi WIB. Bahkan, MU butuh sampai menit 71 untuk bisa memecahkan kebuntuan, melalui tendangan voli dari pemain internasional Prancis tersebut. 

Gol tunggal Pogba ke gawang the Clarets cukup untuk mengamankan kemenangan MU atas the Clarets dan melangkahi Liverpool di puncak klasemen. ''Kami tahu itu akan jadi (laga) sulit, kami tahu itu. Selalu, saat Anda datang ke sini, Anda tahu itu akan jadi sebuah 'perang','' ucap Pogba, dikutip dari laman resmi MU, Rabu (13/1).

Namun, lanjut Pogba, yang diperlukan timnya hanya tetap tenang. Apalagi, di babak pertama pertandingan berjalan sulit. Lalu di babak kedua Iblis merah mampu mengatasi rasa frustasi dengan mental yang baik dan kemudian berhasil mencetak gol. ''Kami mendapatkan hasil yang kami inginkan,'' kata Pogba.

Pogba pun memuji umpan Marcus Rashford yang membuatnya bisa melakukan tendangan voli secara meyakinkan. Ia mengakui bola yang diberikan Rashford sangat akurat sehingga dirinya yakin untuk melakukan tendangan first-time ke gawang Burnley.

''Saya melakukan tendangan voli dan bola menyentuh seseorang lalu masuk. Kadang, itu gol yang sempurna, momen yang tepat, umpan yang sempurna menghasilkan gol yang sempurna,'' ujar Pogba.

Saat ini, MU kokoh di puncak klasemen dengan 36 angka dari 17 laga. Iblis Merah unggul tiga angka dari Liverpool di peringkat kedua dengan jumlah poin sama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA