Rabu 13 Jan 2021 15:46 WIB

Jokowi: Vaksinasi Putus Rantai Penularan Covid-19

Vaksinasi akan memberikan perlindungan kesehatan dan keamanan bagi seluruh masyarakat

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Gita Amanda
Presiden Jokowi resmi menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 perdana
Foto: Agus Suparto/Istana Kepresidenan
Presiden Jokowi resmi menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 perdana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima suntikan vaksin Covid-19 yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Presiden pun menyampaikan, program vaksinasi ini penting dilakukan untuk memutus rantai penularan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Selain itu, vaksinasi juga akan memberikan perlindungan kesehatan dan keamanan bagi seluruh masyarakat serta dapat mempercepat proses pemulihan ekonomi yang telah terdampak pandemi.

Baca Juga

“Memberikan perlindungan kesehatan kepada kita dan keselamatan, keamanan bagi kita semua masyarakat Indonesia, dan membantu mempercepat proses pemulihan ekonomi,” kata Jokowi saat konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1).

Setelah vaksinasi perdana dilakukan di Istana Kepresidenan, selanjutnya pemerintah akan melakukan vaksinasi ke seluruh daerah di Indonesia. Namun, Jokowi mengingatkan agar masyarakat tetap patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan meskipun vaksinasi mulai dilakukan.

“Pentingnya disiplin protokol kesehatan. Ini tetap terus kita lakukan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tambah dia.  

Vaksinasi Covid-19 perdana di Indonesia ini turut diikuti oleh sejumlah pejabat dan perwakilan masyarakat. Berikut daftar susunan perwakilan pejabat dan masyarakat lainnya yang menerima suntikan vaksin Covid-19 pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement