Rabu 13 Jan 2021 16:40 WIB

Abacus, PC Ramah Lingkungan yang Bisa Didaur Ulang

Abacus ditampilkan dalam gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2021.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Pentaform Abacus
Foto: pinterest
Pentaform Abacus

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA --  Personal computer (PC) yang dapat terurai secara hayati merupakan konsep elektronik yang unik. Adalah Pentaform Abacus disebut sebagai komputer terjangkau yang ramah lingkungan dan mudah dibangun menjadi keyboard portabel.

Dilansir dari Yanko Design, Rabu (13/1), Abacus Basic dirancang dari polimer yang sepenuhnya dapat terurai secara hayati. Jadi setelah dibuang, teknologinya dapat didaur ulang, membiarkan bagian luarnya terurai dengan aman ke dalam tanah tanpa dampak negatif nol.

Baca Juga

Di bagian depan teknologi ini, Abacus menyertakan set lengkap Port USB, port Ethernet, HDMI serta output VGA, speaker internal, track-pad terintegrasi dan Windows 10 yang sudah diinstal sebelumnya (dengan opsi Linux juga).

Semuanya dibangun langsung ke dalam bentuk seperti keyboard Abacus, memungkinkannya dibawa ke mana saja dan cukup disambungkan ke monitor, TV atau proyektor untuk menyalakannya. Dengan demikian, Abacus menghadirkan pengalam komputasi yang tidak biasa, yang tidak seperti laptop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement