Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

GOT7 Hengkang dari JYP Entertainment Setelah 7 Tahun Kontrak

Rabu 13 Jan 2021 15:11 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah

Setelah sekian pekan, JYP Entertainment secara resmi mengonfirmasi bahwa grup superstar GOT7 akan meninggalkan perusahaan (Foto: grup GOT7)

Setelah sekian pekan, JYP Entertainment secara resmi mengonfirmasi bahwa grup superstar GOT7 akan meninggalkan perusahaan (Foto: grup GOT7)

Foto: EPA
GOT7 bergabung dengan JYP Entertainment pada 16 Januari 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sekian pekan, JYP Entertainment secara resmi mengonfirmasi bahwa grup superstar GOT7 akan meninggalkan perusahaan. Padahal, mereka sudah tujuh tahun bersama.

JB, Mark, Jackson, Jinyoung, Youngjae, BamBam, dan Yugyeom memulai debutnya sebagai GOT7 di bawah JYP Entertainment pada 16 Januari 2014. Mereka kemudian mencapai ketenaran internasional sebagai grup K-pop generasi ketiga tingkat atas.

GOT7 terkenal lewat lagu favorit, seperti You Calling My Name, Hard Carry, dan Lullaby. Penampilan terakhir GOT7 dari kontrak mereka berlangsung di Golden Disk Awards akhir pekan lalu, di mana mereka mendapatkan album terbaik bonsang.

Baca Juga

"JYP telah mengadakan diskusi menyeluruh dengan para anggota GOT7 menjelang berakhirnya kontrak eksklusif mereka pada 19 Januari. Kedua belah pihak sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak," tulis agensi dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari laman Teen Vogue, Rabu (13/1).

“Kami benar-benar berterima kasih kepada GOT7 karena telah menjadi bagian dari pertumbuhan K-pop dan JYP, serta I GOT7 dan semua penggemar yang telah menjadi sumber motivasi untuk kegiatan GOT7 dengan dukungan tanpa akhir sejak debut mereka. Hubungan resmi kami berakhir di sini, tapi JYP akan dengan tulus mendukung masa depan baru dimana anggota GOT7 akan maju,” lanjut JYP Entertainment dalam pernyataannya.

Sementara itu, grup tersebut secara kolektif mengunggah foto diri mereka yang sama dengan tulisan #GOT7FOREVER di halaman media sosial pribadi mereka. Hal itu untuk meyakinkan para penggemar bahwa mereka akan terus saling mendukung dan bekerja sama di masa depan.

Di luar aktivitas grup, para anggota GOT7 juga berkarier solo. Meskipun tampaknya dalam waktu dekat GOT7 akan fokus pada aktivitas solo, hal ini juga bukan pembubaran resmi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA