Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Manchester City Pantau Sepak Terjang Gelandang Asal Italia

Rabu 13 Jan 2021 15:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Gelandang AC Milan, Manuel Locatelli.

Gelandang AC Milan, Manuel Locatelli.

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Locatelli menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mulai menyusun rencana penguatan skuat. Pada bursa transfer musim panas 2021, City bakal mendatangkan jugador anyar.

Sejumlah nama masuk radar si biru langit. Salah satunya, penggawa Sassuolo, Manuel Locatelli.

"Menurut Daily Mail, klub yang diasuh Josep Guardiola itu sedang mengawasi sepak terjang Locatelli," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (13/1).

Locatelli menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik Serie A. Eks AC Milan itu mulai konsisten berada di tim nasional Italia.

Ia berperan penting membantu Sassuolo membuat kejutan demi kejutan. Itulah mengapa yang bersangkutan mulai dilirik para raksasa.

Jika dalam keadaan bugar, ia selalu menembus starting XI I Neroverdi. Sejauh musim 2020/21 berjalan, Locatelli sudah turun gunung dalam 21 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol.

Bukan hanya City yang menginginkan jasa pesepakbola 23 tahun ini. Juventus juga sering dikaitkan dengan pemuda kelahiran Lecco itu.

Namun Locatelli masih terikat kontrak di Mapei Stadium hingga Juni 2023. Sekitar dua setengah tahun lagi.

Sassuolo tak mau melepas andalan mereka begitu saja. I Neroverdi diprediksi membanderol sang gelandang sebesar 30 juta poundsterling.

Bak gayung bersambut, Locatelli memiliki mimpi besar di depan mata. Cepat atau lambat ia ingin memperkuat tim yang bermain di Liga Champions.

Lampu hijau untuk City dan Juve. Nama pertama sedang mencari suksesor Fernandinho yang mulai menua.

Sah-sah saja jika Manchester Biru mengejar darah muda. Locatelli biasa ditempatkan di depan para bek, ala gelandang bertahan.

Berbeda ketika yang bersangkutan menuju si Nyonya Tua. Saat ini, banyak pemain dalam usia produktif di lini tengah pasukan hitam-putih.

Ia harus bersaing dengan Rodrigo Bentancur, Arthur Melo, Adrien Rabiot. Masih ada Weston Mckennie, yang mulai diperhitungkan.

Fakta demikian menunjukkan persaingan ketat di sektor gelandang Bianconeri. Menarik dinantikan apa yang terjadi pada bursa transfer Juni 2021 nantinya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA